Senin, 24 Juni 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAPSG dan Chelsea Melaju ke Semifinal

PSG dan Chelsea Melaju ke Semifinal

RETORIKABANUA.ID, PARIS – Laga seru tersaji di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/2021 pada Rabu (14/4) dini hari WIB. Antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen dan Chelsea vs Porto.

Paris Saint-Germain yang bermain sebagai tuan rumah di Stadion Parc de Princes, gagal meraih kemenangan atas tamunya Bayern Munchen. Mereka kalah 0-1 lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting.

Di awal babak pertama pertandingan, PSG langsung melancarkan serangan cepat ke gawang Bayern Munchen. Kylian Mbappe menebar ancaman usai lepas dari kawalan pemain belakang Munchen.

Namun, tendangan keras penyerang muda asal Prancis itu, masih melenceng jauh dari sisi kanan gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Memasuki menit ke-25, Bayern Munchen perlahan mulai menemukan ritme permainan. Die Roten juga mempunyai peluang dari Leroy Sane, tapi tendangan masih melenceng tipis dari sisi kanan gawang PSG.

Pada menit ke-33, PSG keluar dari tekanan. Mereka balik mengancam gawang Munchen, beruntung Neuer masih bisa menepis tembakan Neymar.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol pembuka untuk Bayern Munchen di menit ke-40.

Dengan kesigapannya memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Kingsley Coman yang tak bisa dihentikan sempurna Keylor Navas. Choupo-Moting berhasil membawa Bayern unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen langsung mengambil inisiatif menyerang. Di menit ke-47, Munchen mampu mengancam gawang PSG, lewat tembakan Alaba. Tapi, tembakannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-77, PSG sempat membobol gawang Bayern lewat tembakan Mbappe. Namun, gol tersebut dianulir setelah Mbappe dinilai dalam posisi offside.

Pada menit ke-82, Leroi Sane hampir menggandakan keunggulan Bayern. Sayang, tendangan mendatarnya masih meluncur tipis di sisi kanan tiang gawang Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, PSG tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions. Sebab, anak asuh Mauricio Pochettino unggul produktivitas gol tandang usai di leg pertama mereka menang 3-2 atas Bayern Munchen di Allianz Arena.

Sementara, laga antara Chelsea versus Porto, The Blues kalah dengan skor 1-0 dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4) dini hari. 

Seperti laga leg pertama yang dihelat ditempat yang sama, pertemuan kedua kali ini juga pertandingannya kurang menarik.

Dari awal babak pertama sampai babak kedua mau berakhir, tak satu pun gol tercipta di kedua tim. Hingga akhirnya, Mehdi Taremi mencetak gol spektakuler di injuri time.

Meski kalah, Chelsea tetap melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 untuk menghadapi pemenang laga perempat final lain yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Porto mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Meski demikian, pasukan Sergio Conceicao masih belum mampu membongkar pertahanan Chelsea.

Laga berjalan 11 menit, Porto mengancam lewat aksi Jesus Corona memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Edouard Mendy. Sayang, usaha Corona masih bisa digagalkan Jorginho.

Corona kembali mendapat peluang pada menit ke-33. Namun, kini tembakannya masih melambung di atas sasaran. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea mencoba tampil lebih agresif. Namun, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan Kai Havertz cs di awal babak kedua.

Baik Chelsea maupun Porto saling mencoba melakukan serangan. Namun, upaya kedua tim belum ada yang benar-benar membahayakan lawan masing-masing.

Setelah sepertinya tak ada gol yang tercipta, Taremi sukses memecah kebuntuan pada menit akhir injury time lewat sebuah tembakan akrobatik yang tak bisa dijangkau Mendy.

Skor 1-0 untuk kemenangan Porto pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Meski demikian, hasil ini belum mampu membawa tim Portugal tersebut melaju ke semifinal. (wal)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI