Selasa, 21 Mei 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAPSG dan Chelsea Kompak, Tumbangkan Tuan Rumah

PSG dan Chelsea Kompak, Tumbangkan Tuan Rumah

RETORIKABANUA.ID, MUNICH – Paris Saint-Germain secara mengejutkan mampu mencuri kemenangan dari markas Bayern Munchen pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Dalam laga yang digelar di bawah guyuran salju di Allianz Stadium, Kamis (08/04/21) dini hari WIB itu, hasil pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSG.

Bermain sebagai tim tamu, Paris Saint-Germain cukup percaya diri untuk menekan pertahanan Bayern Munchen di awal babak pertama. Permainan dengan tempo cepat terjadi di antara kedua tim.

Strategi ini ternyata membuahkan hasil ketika PSG sudah unggul cepat pada menit ketiga lewat aksi pemain muda mereka, Kylian Mbappe. Diawali serangan balik, Mbappe sukses menembakkan bola keras mendatar usai mendapat assist dari Neymar Jr.

Unggul satu gol semakin membuat armada Mauricio Pochettino on percaya diri. Mereka kembali menambah keunggulan lewat gol Marcos Aoas Correa pada menit ke-28 babak pertama.

Bayern Munchen yang main tanpa penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski dan sudah tertinggal dua gol langsung tersentak.

Skuad asuhan Hansi Flick mencoba bangkit dengan memperkecil ketertinggalan lewat gol Coupo-Moting pada menit ke-37. Skor 2-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bayern Munchen mencoba bangkit dengan menguasai pertandingan. Thomas Muller dkk menekan total PSG.

PSG menghabiskan sebagian besar waktu di babak kedua dengan hanya bertahan. Usaha Munchen sempat membuahkan hasil, Thomas Muller sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Skor menjadi 2-2.

Bayern pun berbalik di atas angin. Namun, melalui skema serangan balik, Paris Saint-Germain secara mengejutkan kembali mencetak gol.

Namun, usaha Die Roten untuk memetik kemenangan harus kandas, lagi-lagi Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor lewat aksinya pada menit ke-68. Bayern Munchen pun kembali dalam tekanan karena kebobolan tiga gol di kandang.

Die Roten terus menekan pertahanan PSG. Namun, sampai babak kedua selesai, tak ada lagi goi yang tercipta. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Pada laga ini, Munchen tampil sangat dominan dengan 64 persen penguasaan bola dan 31 tembakan. Angka ini berbanding jauh dengan PSG yang hanya melepaskan 6 tembakan.

Namun, efektivitas yang ditunjukkan Neymar dan Kylian Mbappe sukses menghancurkan rencana Bayern Munchen di leg pertama Liga Champions.

Dipertandingan lainnya, Chelsea berhasil mengalahkan Porto 2-0 dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat satu kaki The Blues di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Chelsea menuntaskan laga dengan kemenangan lewat gol-gol Mason Mount dan Ben Chilwell.

Pada laga ini, Chelsea menguasai bola mencapai 60 persen. Dominasi itu tak membuat The Blues banyak melepaskan tembakan, justru Porto yang dengan mudah memberi ancaman.

Tercatat ada 12 tembakan yang dilepaskan Porto dengan lima yang mengarah ke gawang. The Blues cuma melepas enam tembakan dengan tiga mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Hasil ini membuat Porto sangat berat untuk melangkah ke semifinal. Tim asal Portugal tersebut harus bisa menang 3-0 di leg kedua demi mendepak Chelsea. (wal)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI