Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTBULUTANGKISPositif Covid-19, "The Minions" Tetap Kokoh di Posisi Puncak

Positif Covid-19, “The Minions” Tetap Kokoh di Posisi Puncak

JAKARTA – Dua bintang bulu tangkis Indonesia “The Minions”, sapaan akrab bagi para penggemar pasangan ganda putra Indonesia Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, nampakanya tetap konsisten mempertahankan posisi satu dunia sejak tahun 2018 hingga 2021.

Dalam situs resmi BWF, pasangan ini mengumpulkan poin 106,853, disusul rekan satu negara Dadies/Muhammad Ahsan dan Hendra setiawan pada posisi kedua, dengan perolehan poin 100,557.

Status Marcus/Kevin sebagai ganda putra nomor satu dunia tidak terlepas dari prestasi mereka sejak mulai berpasangan pada tahun 2015 yang pasang surut hingga mengokohkan diri sebagai ganda nomor satu dunia sejak 28 September 2017.

Namun, “The Minions” kali ini gagal ke Bangkok setelah Kevin dinyatakan positif Covid-19. Pembatalan tersebut dikarenakan hasil uji PCR (Polymerase Cahin Reaction) yang dijalani pebulu tangkis ganda putra berusia 25 tahun itu menunjukkan positif.

Dilansir dari badmintalk.com, terkait kondisi Kevin Sanjaya, menurut Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, kalaupun tes usap terakhir negatif, tetap tidak ikut bertanding di tiga kejuaran. Salah satunya di Bangkok.

“Persiapan juga tidak cukup, makanya keputusannya jelas. Kevin tidak dibawa ke Bangkok dan harus jalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu” ujarnya, Kamis (10/2).

Karena positif terinfeksi Covid-19, Kevin pun batal tampil di Bangkok bersama rekannya Markus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra, sekaligus unggulan pertama ini mundur dari seluruh rangkaian kejuaran dunia.

Tetapi, kendala tersebut tidak membuat Kevin bergeser posisi pada jajaran top dunia. Sebab, selisih poin antara The Minions dan Dadies terbilang lumayan jauh. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI