Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPolisi Selidiki Kematian Puluhan Kucing di Banjarmasin dan Banjarbaru

Polisi Selidiki Kematian Puluhan Kucing di Banjarmasin dan Banjarbaru

BANJARMASIN – Puluhan bangkai kucing terbungkus plastik dan dilempar tak jauh dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Lingkar Dalam Selatan masih misterius.

Peristiwa ini tidak hanya terjadi di Banjarmasin, tapi juga di Banjarbaru. Kematian pun diduga tidak wajar.

“Sedang didalami jajaran kita di Polsek, Polres Banjarbaru dan Banjarmasin,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai, Selasa (9/2) siang.

Meski tidak ada warga yang melapor, Polda Kalsel tetap bisa mengambil langkah untuk melakukan investigasi kematian puluhan hewan menggemaskan itu.

Mantan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru ini mengatakan, masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan anggota di lapangan. Apakah kematian kucing-kucing itu sengaja dibunuh, diracun, terkena virus mematikan atau ada penyebab lainnya.

“Nanti akan diinfokan kepada rekan-rekan media penyebab kematian puluhan kucing tersebut. Apakah dianiaya atau bagaimana,” ujarnya.

Sebelumnya, video bungkusan plastik berisi bangkai kucing yang diduga mati secara tidak wajar itu sempat viral di media sosial (Medsos). Bangkai yang ditemukan tak hanya jenis kucing kampung, tapi juga ras campuran. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI