Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPolda Kalsel Pertebal Keamanan Mako

Polda Kalsel Pertebal Keamanan Mako

BANJARMASIN – Pasca penyerangan Mabes Polri oleh seorang wanita terduga teroris, seluruh satuan korps baju cokelat mempertebal penjagaan di markas komando (Mako) masing-masing wilayah. Termasuk di Polda Kalsel.

Pantauan Radar Banjarmasin, Kamis (1/4) siang, pintu masuk dan keluar depan Mako Polda Kalsel ditutup dan dijaga sejumlah petugas berpakaian dan perlengkapan senjata lengkap.

Direktur Samapta Kombes Pol Pepen mengatakan, penjagaan yang dilakukan di pintu masuk bagian depan itu bukan memperketat penjagaan, melainkan hanya meningkatkan kewaspadaan

“Bukan pengetatan, melainkan meningkatkan kewaspadaan, pemeriksaan yang lebih intensif terhadap tamu yang akan masuk,” ujarnya.

Karena kantor kepolisian merupakan tempat pelayanan masyarakat, seperti pelayanan BPKB, laporan kriminal dan sebagainya, sehingga masyarakat tetap bisa masuk. Namun sementara waktu, jalur yang dibuka untuk umum hanya di bagian belakang.

“Hanya saja pemeriksaan akan lebih intens, mohon keridhoanya kerelaannya, karena akan ada pemeriksaan-pemeriksaan yang lebih intensif,” ujarnya.

Pemeriksaan yang sebelumnya hanya menanyakan identitas dan kemana tujuannya akan ditambah dengan pemeriksaan barang bawaan. Peningkatan penjagaan mako adalah upaya pencegahan, karena mencegah lebih bagus dari pada menangani setelah kejadian.

“Petugas akan selektif memeriksa orang yang mencurigakan,” pungkasnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI