Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELBALANGANPeringati Harlah Pancasila, Wabup Balangan Ajak Amalkan Nilainya

Peringati Harlah Pancasila, Wabup Balangan Ajak Amalkan Nilainya

PARINGIN – Wakil Bupati (Wabup) Balangan H Supiani mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (1/6).

Peringatan kali ini mengambil tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyebut tantangan yang dihadapi Pancasila semakin berat. Maka dari itu, dia meminta semua kalangan untuk mengokohkan nilai-nilai berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Usai mengikuti upacara virtual, H Supiani mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. Tak lupa, ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari terus kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergitas di tengah kemajemukan bangsa kita. Meski berbhineka, tapi kita tetap satu,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini tergambar pada upacara pembukaan Hari Lahir Pancasila dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah. Walau berbeda, namun tetap dalam satu kesatuan negara Indonesia.

“Semoga apa yang terkandung dalam Pancasila, khususnya bagaimana kita menerapkan dalam kehidupan berkebhinekaan, bisa menjadi penggerak dalam memajukan Balangan,” imbuhnya. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI