Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHOperasi Lilin Intan 2020, Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

Operasi Lilin Intan 2020, Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif

BARABAI-Operasi Lilin Intan 2020 digelar serentak mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Dalam operasi ini kepolisian siaga untuk pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menjelaskan, dalam operasi ini kepolisian mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Kepolisian lebih mengutamakan pengawasan kamtibmas selama perayaan natal dan tahun baru, apalagi sekarang masih pandemi,” katanya, Selasa (22/12).

Operasi ini digelar bersama tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD HST. Mereka juga sudah mendirikan posko pengamanan di beberapa titik. “Di antaranya tempat wisata dan posko pengamanan terpadu di jalan Murakata,” terangnya.

Husaini menerangkan, operasi Lilin Intan ini berbeda dengan operasi Zebra. “Jadi tidak ada razia motor, razia hanya dilakukan di jam-jam tertentu. Kita akan patroli untuk mencegah tindak pidana,” terangnya.

Kendati demikian, pihak Kepolisian tetap akan menindak pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. “Utamanya menindak para remaja yang sering balapan liar. Terlebih saat libur panjang tahun baru dan natal,” pungkasnya. (Syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI