Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHBelajar Tatap Muka, HST Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas

Belajar Tatap Muka, HST Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas

BARABAI- Kementerian pendidikan mengumumkan penyelenggaraan pembelajaran semester Genap TA 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. Pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah atau kantor wilayah kementerian agama untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Terkait itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Badarudin menyampaikan, pihaknya memang sudah mendata sekolah tingkat SMP yang akan melaksanakan simulasi pertemuan tatap muka. “Kami menunggu keputusan dan izin dari Bupati HST dan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19,” katanya, Senin (21/12).

Untuk SD, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan HST Hj Jumratil Kiptiah menerangkan ada 15 sekolah, yang tiap kecamatan diminta satu sample dan kecamatan Barabai selebihnya untuk simulasi pembelajaran tatap muka.

Namun, ia belum bisa memastikan kesiapan sekolah. Sebab masih menunggu laporan sekolah terkait dengan pemenuhan sarana, protokol kesehatan, ijin orangtua dan kelengkapan lainnya. “Insyaallah dalam waktu dekat sudah bisa melaporkan sekolah yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI