Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAManchester City Hancurkan Paris

Manchester City Hancurkan Paris

RETORIKABANUA.ID, PARIS – Manchester City sukses membungkam PSG dengan skor 2-1 dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Man City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Marquinhos. Tim tamu sukses bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan lewat aksi Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Berkat hasil ini, The Cityzen jelas memiliki peluang sangat lebar untuk melaju ke partai final Liga Champions pertama mereka. The Citizens bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

Jalan Pertandingan
Laga sudah berlangsung menarik sejak awal babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan dan sama-sama memperoleh peluang untuk merobek gawang kedua tim, sayang belum ada gol yang tercipta.

PSG akhirnya sukses membuka keunggulan kala laga berjalan 15 menit lewat sundulan Marquinhos meneruskan umpan sepak pojok yang dikirim Angel Di Maria.

Ketinggalan gol lebih dulu, Manchester City lansung bereaksi. Salah satunya lewat tembakan Phil Foden yang masih bisa dimentahkan Keylor Navas. Keunggulan 1-0 tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Man City mencoba langsung mengambil inisiatif permainan. Meski demikian, pasukan Pep Guardiola masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat PSG.

De Bruyne hampir saja membawa timnya menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Namun, tembakan akrobatik yang ia lepaskan masih mengenai jaring gawang bagian atas.

Tiga menit berselang, De Bruyne akhirnya benar-benar sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bermaksud mengirimkan umpan silang, bola justru meluncur deras menjadi gol tanpa bisa diantisipasi Navas.

Memasuki menit ke-71, City secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan. Tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez sukses menembus pagar betis PSG dan gagal dihentikan Navas.

Penderitaan PSG semakin berat usai Iddrissa Gana Gueye diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan pada menit ke-77.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

“Ada dua babak yang berbeda. Kami tampil bagus pada babak pertama dan kami mencetak gol duluan,” ungkap Pochettino kepada BT Sport.

“Kebobolan dua gol sangat mengecewakan. Sulit untuk diterima bahwa itu terjadi di semifinal, itu sangat menyakitkan,” ujarnya.

“Pada babak kedua mereka lebih konsisten. Sulit bagi kami untuk mengatasinya. Secara fisik, mereka sedikit lebih agresif.  Kami kesulitan merebut bola dari mereka,” sambung pelatih PSG tersebut.

Meski demikan, kekalahan pada leg pertama ini tak membuat keyakinan Pochettino sirna. Pochettino optimistis timnya bisa mencetak gol dan memenangi pertandingan sehingga melaju ke final.

“Dalam sepak bola Anda harus memiliki keyakinan,” kata Pochettino.

“Kami akan pergi ke sana (Stadion Etihad) enam hari lagi dan kami akan mencoba untuk menang dan mencetak gol,” lanjutnya.

“Tentu saja kami sedikit berada di bawah tekanan, tetapi dalam sepak bola, Anda perlu mencoba,” tegas Mauricio Pochettino. (wal)

Susunan Pemain:
PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Leandro Paredes (Ander Herrera 83′), Iddrissa Gana Gueye; Angel Di Maria (Danilo Pereira 80′), Marco Verratti, Neymar; Kylian Mbappe.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 61′); Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva; Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI