Senin, 24 Juni 2024
BerandaTRENDANAK MUDAMahasiswa HST Agent of Change

Mahasiswa HST Agent of Change

BARABAI- Puluhan mahasiswa di Hulu Sungai Tengah (HST) yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Banjarmasin menggelar acara silaturahmi bertajuk ‘Selayang Pandang’ di Pendopo Bupati, Ahad (27/12).

Acara ini dihadiri pengurus dan ketua KM2 dari awal kepengurusan.

Ketua KM2 periode ke empat 2018/2019 M Saidi Nor, S.Pd menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar para mahasiswa HST yang kuliah di Banjarmasin memiliki daya saing.

“Mereka adalah agent of change, yang nantinya berkecimpung di dunia kerja. Mereka juga harus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan HST. Baik di bidang pendidikan, pembangunan dan sebagainya,” ujarnya setelah menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Sebanyak 78 mahasiswa yang berasal dari almamater yang berbeda-beda mengikuti kegiatan tersebut. “Ada yang kuliah di ULM, UIN Antasari, Uniska, dan Uvaya Banjarmasin. Yang hadir ini hanya pengurus dan dan anggota baru mulai dari semester satu sampai lima,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KM2 HST periode 202/2021 Fitriadi sangat berterima kasih kepada para senior yang hadir. Kegiatan ini juga ditayangkan via google meeting.

“Ini juga bagian dari pengkaderan anggota baru yang kuliah di Banjarmasin. Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI