Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHBupati HST Izinkan Pembelajaran Tatap Muka 2021, Awal Januari Dimulai

Bupati HST Izinkan Pembelajaran Tatap Muka 2021, Awal Januari Dimulai

BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan membuka sekolah di Tahun Ajaran 2020/2021, awal Januari nanti.

Bupati HST A Chairansyah sudah menyiapkan skema khusus untuk memulai simulasi pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Bupati mengizinkan membuka sekolah dengan kebijakan per kecamatan ada satu sekolah yang menjadi tempat simulasi. Sekolah yang akan dibuka mulai tingkat PAUD, SD, dan SMP. Tentu dengan protokol kesehatan ketat.

“Kita punya 13 kecamatan, jadi masing-masing satu sekolah dijadikan sampel,” kata bupati dalam rapat koordinasi pembelajaran tatap muka, belum lama tadi.

Chairansyab juga akan menutup sekolah jika ternyata pada masa transisi perkembangan Covid-19 kian buruk. “Kebijakan membuka sekolah dengan pembelajaran tatap muka masa transisi ini, akan ditinjau ulang atau dibatalkan,” tegasnya.

Pemkab akan mengevaluasi pembelajaran tatap muka setiap dua pekan. Untuk itu pembukaan sekolah belum bisa dilaksanakan serentak.

“Pembukaan sekolah tak permanen. Setiap pelaksanaan belajar tatap muka selalu dievaluasi per dua minggu atau satu bulan. Perlu keterlibatan satuan tugas Covid-19 HST dalam pengawasan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan HST Chairiah mengatakan, pihaknya sudah siap untuk memulai simulasi pembelajaran tatap muka ini.

“Teknis pelaksanaan diatur oleh satuan pendidikan mengacu panduan SKB 4 Menteri tentang Penyelenggaran Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19,” ucapnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI