Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTSEPAKBOLALaga Sengit Tersedia di Perempatfinal Liga Champions

Laga Sengit Tersedia di Perempatfinal Liga Champions

Drawing perempat final Liga Champions 2020-2021 telah selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021) pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB. Selain itu, drawing ini juga menentukan pertemuan di babak semifinal mendatang.

Sama seperti dengan drawing sebelumnya, undian kali ini juga dilaksanakan secara virtual karena kondisi yang masih belum memungkinkan akibat pandemi COVID-19.

Liga Champions sendiri baru saja menyelesaikan babak 16 besar. Sebanyak delapan tim dipastikan lolos setelah melalui rentetan pertandingan sengit yang menegangkan.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions adalah Real Madrid (spanyol), Liverpool (Inggris), Chelsea (Inggris), Manchester City (Inggris), Bayern Muenchen (Jerman), Borussia Dortmund (Jerman), Paris Saint-Germain (Prancis) dan FC Porto (Portugal).

Real Madrid menghadapi Liverpool pada babak perempat final atau 8 besar Liga Champions 2020/2021 . Nasib mempertemukan mereka dalam undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021) pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB.

Madrid lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Italia Atalanta dengan agregat skor 4-1. Sedangkan Liverpool menyudahi perjalanan RB Lepizig.

Selain Madrid vs Liverpool, laga sengit lainnya terjadi antara juara bertahan Bayern Muenchen melawan Paris Saint-Germain (PSG). PSG punya catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan Bayern. Klub asal Kota Paris itu menorehkan lima kemenangan dan hanya empat kali kalah dari total sembilan pertemuan. Namun, bentrok dengan Bayern Muenchen akan membawa nostalgia.

Inggris menjadi negara dengan jumlah wakil terbanyak, usai Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach, kemudian Liverpool mendepak RB Leipzig dan Chelsea menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Kemudian ada Jerman menjadi negara dengan wakil terbanyak kedua, lewat Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sebelum Bayern Munchen lolos usai mengalahkan Lazio, Borussia Dortmund sudah lebih dulu melaju usai menyingkirkan Sevilla.

Sementara itu, tiga tempat tersisa dibagi rata oleh Spanyol, Prancis, dan Portugal yang masing-masing menyisakan satu wakil yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan FC Porto.

Ini berarti, Italia pun gagal mengirimkan satu pun wakilnya setelah tiga tim mereka semuanya kandas di babak 16 besar. Juventus disingkirkan Porto lewat agresivitas gol tandang, sedangkan Atalanta ditundukkan Real Madrid dan Lazio baru saja dihajar Bayern Munchen. (nel)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI