Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHKorban Kebakaran Langsung Dibantu Sembako

Korban Kebakaran Langsung Dibantu Sembako

BARABAI- Tak ada yang menyangka peristiwa kebakaran yang menghanguskan 7 rumah di Desa Lunjuk Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) Hulu Sungai Tengah itu terjadi, Kamis (17/12).

Musibah itu membuat puluhan jiwa harus kehilangan tempat berteduh. Barang-barang dalam rumah tak sempat diselamatkan akibatnya hanya pakaian yang melekat di badan yang tersisa.

Pemkab HST, polisi-TNI, BPBD dan para dermawan langsung merespons cepat untuk memberi bantuan. Pihaknya memberikan sembako untuk meringankan beban para korban kebakaran. “Ada beras, mi instan, dan telur. Untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Subbag Humas Polres HST Aipda M Husaini, Kamis (17/12).

Bantuan itu diterima langsung para korban. Sekarang pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Saya berharap warga yang kena musibah mendapat kesabaran,” pungkasnya.

Kejadian awal api berkobar di Desa Lunjuk RT 3 RW 2, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) sekira pukul 09.30 Wita. Angin yang kencang membuat api semakin membesar. Selain 7 rumah ludes terbakar, dilaporkan seorang ibu juga mengalami luka bakar. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI