Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINIbnu Sina ke Basirih Selatan, Warga: Gagah Jualah Sakalinya Sidin

Ibnu Sina ke Basirih Selatan, Warga: Gagah Jualah Sakalinya Sidin

retorikabanua.id, BANJARMASIN – Pantaslah Ibnu Sina disebut pemimpin pandai bergaul dengan warga. Calon Wali Kota Banjarmasin yang berpasangan dengan Arifin Noor ini terlihat akrab dengan warga saat datang ke Kampung Baiman Rt 17 Kelurahan Basirih Selatan, Senin (5/10) lalu.

Ia disambut gembira puluhan orang yang sudah menunggunya. Mengenakan kemeja putih bermotif sasirangan biru, Ibnu menyapa mereka. Sebagian besar ibu-ibu.

Beberapa orang berbisik. “Gagah jua lah sekalinya sidin ni. Kada jauh lawan gambar sidin nang di baliho,” katal emak-emak kepada tetangganya yang ikut bergabung. “Iya ae, berwibawa,” sahut yang lain.

“Ibu-ibu dan warga sekalian, tetap jalankan protokol kesehatan. Pakai masker dan jaga jarak. Pandemi belum berakhir,” ucap Ibnu mengingatkan.

Suami Siti Wasilah ini senang, Kelurahan Basirih Selatan termasuk zona hijau dari sebaran Covid-19. Itu menggambarkan warga sudah taat mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap pertahankan zona hijau ini. Kita doakan seluruh Banjarmasin menjadi zona hijau semua,” ujarnya.

Dialog berlanjut. Warga menyampaikan beberapa keluhan kepada calon petahana ini. Salah satunya, ada usulan perlunya lurah untuk sering berkunjung dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Ini menjadi catatan khusus. Aspirasi ini baik. Dengan cara itu, masyarakat ingin mereka dapat terayomi,” cetus Ibnu.

Selain itu, warga juga menyampaikan masalah bantuan Covid-19 yang kurang tepat sasaran.

Menyikapi itu, Ibnu meminta RT dan RW setempat untuk melakukan pendataan akurat. Sehingga warga mendapatkan sesuai haknya.

Sebelum mengakhiri silaturahmi, Ibnu tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada warga Basirih Selatan. Karena turut andil dalam menjaga keamanan dan kebersihan kota. Sehingga tetap tenteram dan kondusif. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI