Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHForkopimda Ditawari Menjadi Relawan Vaksin

Forkopimda Ditawari Menjadi Relawan Vaksin

BARABAI- Sesuai jadwal, vaksinasi serentak akan dimulai 14 Januari 2021. Di Kalimantan Selatan vaksin Sinovac sudah tiba sebanyak 25.000. Vaksin ini akan didistribusikan ke 13 kabupaten/kota. Lalu bagaimana persiapan di setiap daerah?

Di Hulu Sungai Tengah, Dinas kesehatan setempat mencatat ada 1.727 sasaran yang bakal divaksin. Mereka para tenaga kesehatan. “Kemungkinan jumlah vaksin yang datang 800-an, karena dari tingkat provinsi vaksin yang datang masih separuh. Kami masih menunggu hitung-hitungan,” kata Kabid P2P Dinkes HST Salahuddin, Kamis (7/1).

Selain tenaga kesehatan, apakah unsur Forkopimda HST ada yang sukarela menjadi relawan untuk divaksin? “Lewat kepala dinas kesehatan, kami sudah menawarkan ke unsur pimpinan untuk divaksin. Sementara infonya pak Wakil Bupati bersedia, namun akan kami konfirmasi lagi,” jelasnya.

Salahuddin menjelaskan, saat vaksin datang langsung disimpan di gudang farmasi di SMK Farmasi Barabai dan akan dijaga ketat. Untuk tempat penyuntikan vaksin akan dilakukan di setiap Puskesmas dan rumah sakit.

“Saat ini kita sedang melakukan pelatihan vaksinator. Berlangsung 7-9 Januari untuk gelombang pertama, dilanjutkan 11-13 Januari gelombang kedua. Sampai sekarang masih kami pantau terus,” bebernya seraya menjelaskan perkirakan vaksin Sinovac tiba di bumi Murakata pada 10 Januari 2021. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI