Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASIN1.184 Personel Polda Kalsel Naik Pangkat

1.184 Personel Polda Kalsel Naik Pangkat

BANJARMASIN – Mengabdi menjadi personel Bhayangkara menjadi kewajiban anggota Polri. Sepantasnya mereka mendapat reward. Salah satunya kenaikan pangkat. Awal tahun ini, ratusan anggota naik satu tingkat lebih tinggi.

Ada yang naik pangkat AKBP ke Kombes, Kompol ke AKBP, AKP ke Kompol, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu, Aiptu ke Ipda, bahkan ada dari tingkat Tamtama, dari Bharatu ke Bharaka, Baharada ke Bharatu.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menyebutkan, personel yang mendapat kenaikan pangkat jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Daftar kenaikan pangkat personel periode 1-1-2021 jumlahnya sebanyak 1.184 personel,” kata pria yang biasa disapa Rifai, Rabu (6/1).

Ia merincikan, tingkat perwira menengah (Pamen) sebanyak 49 orang. AKBP ke Kombes sebanyak 5 personel, Kompol ke AKBP 12 personel, Kompol ke AKBP yang mendapat kenaikan pangkat atas pengabdiannya sebanyak 14 personel. Dan paling banyak pada pangkat AKP ke Kompol 18 personel.

Selain itu, Iptu ke AKP 52 personel, Iptu ke AKP pengabdian 4 orang. Ipda ke Iptu paling banyak yakni 133. Kenaikan pangkat pengabdian Ipda ke Iptu 1 personel dan Aiptu ke Ipda 3 personel.

Tingkat Bintara sebanyak 68 orang. Terdiri dari Aipda ke Aiptu 64, Bripka ke Aipda 225, Brigpol ke Bripka 275, Briptu ke Brigpol 71, Bripda ke Briptu 239. Sedangkan Tamtama dari Bharatu ke Bharaka 16 dan Bharada ke Bharatu 52 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi atas kinerja personel selama pengabdiannya di kesatuan,” tuturnya.

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat ini, para personel diharapkan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Menjadi lebih profesional dan mampu menjadi teladan masyarakat. Baik dalam menjaga kamtibmas maupun perdamaian.

“Tentunya dengan menjaga nama baik korps Bhayangkara, semakin sinergi, smart, speed, soliditas dan terciptanya strong leader,” cetusnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI