Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINDispora dan IESPA Kalsel akan Gelar Event Esports Nasional November 2021

Dispora dan IESPA Kalsel akan Gelar Event Esports Nasional November 2021

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dan IESPA Kalsel bakal menggelar turnamen esports tingkat nasional November 2021 mendatang.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, geliat esports di Banua sangat bagus. Itu dia rasakan ketika mengadakan Festival 5 Cabor pada Mei lalu.

“Luar biasa peminat esports di Kalsel. Apalagi banyak kalangan pemuda yang menggandrunginya. Tentu kegiatan positif ini harus kita support agar mereka bisa lebih berprestasi. Insya Allah akhir tahun ini, sekitar bulan November kita bersama IESPA Kalsel akan menggelar event serupa dengan tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua IESPA Kalsel, M Syaripuddin menyambut baik rencana Dispora Kalsel. Pria yang akrab disapa Bang Dhin itu pun menyatakan kesiapan mereka untuk menyukseskan perhelatan level nasional tersebut.

“Kami mengapresiasi rencana itu. IESPA Kalsel juga sudah mulai mempersiapkan agar event esports nasional nanti bisa terlaksana seperti yang diharapkan Kadispora Kalsel,” ujarnya.

Terkait nomor apa saja yang dipertandingkan, Bang Dhin baru bisa memastikan PUBGM. “Untuk nomor lainnya masih kami komunikasikan di internal IESPA Kalsel yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Dispora dan IESPA pusat,” papar Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Nah, sobat esports Banua, siapkan diri kalian. Ayo buktikan bahwa tim kalian yang terhebat.(red)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI