Minggu, 21 Juli 2024
BerandaKALSELPenerima Beasiswa Doktor Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Silaturahmi

Penerima Beasiswa Doktor Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Silaturahmi

BATULICIN – Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa Program 1000 Doktor Yayasan Haji Maming Enam Sembilan menggelar acara silaturahmi dan ziarah ke makam Alm H. Maming bin Rahing, sekaligus halal bihalal dengan pengurus, Minggu (13/6).

Hadir dalam acara itu Direktur Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H Syaifuddin Sabda, M. Ag dengan perwakilan mahasiswa yang menerima beasiswa Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Sedangkan perwakilan Yayasan Haji Maming, langsung dihadiri Syafruddin H Maming, ketua yayasan.

Syafruddin H Maming mengatakan, mahasiswa yang menerima beasiswa hampir 70 % sudah mengajukan judul disertasi. “Mahasiswa yang menerima beasiawa S3 Haji Maming di UIN Antasari hampir 70 % sudah mengajukan judul disertasi, dan sudah menjalankan perkuliahan enam semester,” ungkapnya.

Mereka, lanjut dia, ditargetkan satu tahun lagi sudah ada yang lulus dan promosi gelar doktoral pertama beasiswa S3 Haji Maming di Kalimantan Selatan.

Syafruddin menyatakan, dosen-dosen di Kalsel masih banyak yang belum menempuh strata doktoral, sehingga ia berharap beasiswa S3 ini dapat meningkatkan SDM dan kualitas pengajar di Pergururuan Tinggi di Kalimantan Selatan. (thr)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI