Selasa, 21 Mei 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAChelsea Tidurkan Mimpi Treble The Cityzen

Chelsea Tidurkan Mimpi Treble The Cityzen

RETORIKABANUA.ID, LONDON – Akhir pekan yang ditunggu-tunggu untuk para fans sepakbola. Kali ini, klub besar Liga Inggris Bentrok antara Chelsea menjamu Manchester City pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/4) malam WIB.

The Blues berhasil keluar sebagai pemenang dipertandingan ini, Chelsea benamkan Manchester City dengan skor 1-0. Hasil ini membuat harapan The Cityzen meraih trebel pupus.

The Blues menggebrak pada menit-menit awal pertandingan. Memasuki menit keenam Hakim Ziyech menggetarkan gawang Man City, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

Manchester City tidak hanya diam dan membalas melalui sepakan Gabriel Jesus dari jarak jauh pada menit ke-11. Bola yang dilepaskan Jesus masih bisa ditangkap Kepa Arrizabalaga.

Serangan terukur Chelsea cukup membuat repot pemimpin klasemen Liga Inggris. Ben Chilwell memiliki kans membawa Chelsea unggul pada menit ke-19, hanya saja sepakan first time-nya belum bisa merobek gawang City, Zack Steffen.

The Blues cukup dominan dalam paruh pertama. Permainan anak asuh Thomas Tuchel mampu meredam Man City. Sebuah peluang dari sepakan Reece James masih melebar dari gawang Man City.

The Citizens baru kembali mendapat peluang pada pengujung waktu babak pertama melalui sundulan Fernandinho yang masih melebar dari tiang gawang.

Pada babak kedua Man City berupaya tampil lebih dominan. Di saat Manchester Biru berupaya menampilkan performa terbaik mereka, Kevin De Bruyne harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Phil Foden masuk menggantikan.

Menit ke-55 skor berubah. The Blues unggul 1-0. Sebuah serangan simpel dan cepat dibangun Chelsea. Bola dari Mason Mount dikejar Timo Werner yang berlari di sisi kiri. Werner kemudian melepas bola ke koridor tengah yang disambut sepakan penuntas peluang dari Ziyech.

Empat menit selepas gol tersebut, Ziyech kembali memiliki peluang memperlebar keunggulan. Namun kali ini sepakannya lemah dan dapat diantisipasi kiper Zack Steffen.

Man City mencoba mengambil alih inisiatif serangan dan Chelsea bertahan lebih dalam. Bola pun lebih banyak bergulir di daerah pertahanan Chelsea, meski ada upaya serangan balik dari Ziyech dan kawan-kawan.

The Cityzen memiliki peluang mencetak gol penyama kedudukan, namun tidak ada yang benar-benar bisa dikonversi. Malah justru Christian Pulisic yang membobol gawang Man City, namun kemudian dianulir karena offside.

Sebuah peluang Man City pada menit-menit akhir pertandingan digagalkan Kepa. Keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir laga dan memastikan klub asal London itu ke final Piala FA. Di final, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Southampton dan Leicester City.

Hasil ini merupakan prestasi pertama Thomas Tuchel membawa Chelsea ke babak final Piala FA sejak ia menjabat menjadi manajer pada Januari 2021.

“Itu adalah pertunjukkan yang sangat bagus, saya sangat senang dan bangga,” kata Thomas Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

Thomas Tuchel mengatakan, Chelsea sempat kesulitan dalam pertandingan tersebut mengingat tim berjuluk The Blues itu baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

“Pada babak kedua, kami harus bermain menyerang dengan kuat dan pantas memimpin. Kami bahkan bisa saja mencetak lebih dari satu gol tetapi kemudian dalam 15 menit terakhir kami sangat menderita karena mereka bermain dengan banyak risiko dan dengan banyak pemain ofensif,” ujar Tuchel.

Meskipun demikian, Chelsea tetap mempertahankan keunggulan yang didapat pada menit ke-55 hingga pertandingan berakhir dan memastikan langkahnya semakin dekat dengan gelar juara pada ajang Piala FA.

“Ini memang pantas dan itu membuat saya sangat bahagia karena kami pantas mendapatkannya dan kami tidak hanya beruntung bisa lolos. Kami tidak hanya duduk diam melawan City dan berharap kami beruntung bisa lolos, tetapi kami bekerja keras untuk ini,” tuturnya. (wal)

Susunan pemain Chelsea versus Manchester City:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva; Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Hakim Ziyech, Mason Mount; Timo Werner.

Man City: Zack Steffen; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Rodrigo, Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ferran Torres; Gabriel Jesus.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI