Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAChelsea Hancur Lebur

Chelsea Hancur Lebur

RETORIKABANUA.ID, LONDON – Rekor 14 pertandingan Chelsea tanpa kekalahan dan tujuh laga terakhir clean sheet, akhirnya terhenti. The Blues dipermalukan di kandang sendiri pada pekan ke- 30 Liga Inggris oleh tim Medioker, West Brom Albion dengan skor telak 2-5 di Stamford Bridge, London, Sabtu (3/4) malam WIB.

Menurut catatan Premier League, Chelsea sebenarnya tampil mendominasi di pertandingan tersebut. Tim London ini mampu menguasai bola hingga 67 persen.

Dari segi peluang, Chelsea melepaskan 18 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Sedangkan, West Brom membuat 14 kesempatan yang 7 di antaranya tepat sasaran ke gawang Chelsea, Edouard Mendy.

Pada laga itu, Chelsea sempat membuka skor lebih dulu lewat gol dari Christian Pulisic pada menit ke-27 babak pertama berlangsung, skor 1-0 untuk The Blues

Namun, petaka menghampiri Chelsea semenit berselang. Thiago Silva dikartu merah usai melanggar Okay Yokuslu di depan kotak penalti.

Bermain dengan 10 orang, Chelsea terpaksa menarik Hakim Ziyech, dan memasukkan Andreas Christensen. Tekanan tuan rumah berkurang di sisa waktu babak pertama.

Kurang jumlah pemain bisa dimanfaatkan West Bromwich. Dua gol balasan bisa dilesakkan anak asuh Sam Allardyce.

Di injury time babak pertama, West Brom membuat kejutan. Skor berbalik 2-1 yang di cetak Matheus Pereira pada menit ke-45+2 dan terakhir dimenit ke-45+4. West Brom pun berhasil unggul di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea kembali merotasi pergantian pemain. Mason Mount masuk menggantikan Pulisic. Pergantian ini pun tak banyak berpengaruh. The Blues masih kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-63 Chelsea kembali kebobolan. Callum Robinson bisa meneruskan crossing terukur Darnell Furlong dari sisi kanan, dengan sontekan yang mengirim bola masuk ke gawang Edouard Mendy.

Gawang Chelsea menjadi bulan-bulanan, setelah kembali dibobol West Bromwich di menit ke-68. Kini giliran Mbaye Diagne yang mencatatkan namanya di papan skor. Chelsea tertinggal 1-4.

Chelsea bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-71. Mount berhasil menjeblos gawang Wes Brom dengan memanfaatkan Sodoran Timo Werner di mulut gawang.

Usai memperkecil ketinggalan, Chelsea sempat bersemangat. Beberapa peluang didapat lagi lewat Kurt Zouma dan Mason Mount, namun belum berbuah gol.

Namun, Chelsea kembali kebobolan di masa injury time babak kedua. Callum Robinson membuat gol keduanya, dan berhasil membawa West Brom Albion mempercundangi Chelsea dengan skor telak 5-2.

Atas kekalahan Chelsea melawan West Brom Albion, pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui anak-anak asuhnya tampil buruk. Bahkan, sebelum dipaksa bermain dengan 10 pemain, karena Thiago Silva dikartu merah.

“Saat masih 11 lawan 11 sekalipun, ini bukanlah permainan terbaik kami, tetapi saya tidak berharap banyak setelah jeda internasional,” ujar Tuchel setelah laga dikutip laman resmi Chelsea.

“Tetapi dalam situasi itu kami lambat dalam serangan balik, punya peluang bagus tetapi tidak memanfaatkannya dengan baik dan kami banyak membuang peluang kesempatan untuk mencetak gol,” Sambungnya menambahkan. (wal)

Susunan Pemain:
Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Silva, Zouma, James, Jorginho (Havertz 72′), Kovacic, Alonso, Ziyech (Christensen 33′), Pulisic (Mount 46′), Werner

West Bromwich Albion: Johnstone, Towsend, Ajayi, Bartley, O’Shea (Ivanovic 24′, Robinson 37′) Furlong, Pereira, Maitland-Niles, Yokuslu, Phillips (Livermore 89′), Diagne

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI