Senin, 24 Juni 2024
BerandaTRENDANAK MUDABupati Abdul Hadi Buka FASSTIQ di Desa Mantimin

Bupati Abdul Hadi Buka FASSTIQ di Desa Mantimin

Balangan – Bupati Kabupaten Balangan H Abdul Hadi membuka Festival Anak Shaleh STIQ Amuntai (FASSTIQ). Kegiatan diselenggarakan oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIQ Amuntai, di Lapangan Budi Mulya, Desa Mantimin, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Senin (23/10).

Bupati Abdul Hadi mengapresiasi dan berterimakasih dengan diselenggarakannya gelaran FASSTIQ. Menurutnya ini merupakan cara positif dalam mengajak adik-adik untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri.

Hal ini tentunya penting dalam pembentukan karakter generasi penerus di Bumi Sanggam, sekaligus peningkatan kualitas sumber daya manusia masa depan.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga mengasah rasa cinta anak-anak dan semua kepada agama, kepada ajaran-ajaran Rasulullah SAW, sehingga diharapkan dari sini bersemai minat dalam diri anak-anak untuk mempelajari ajaran agama secara lebih mendalam untuk menjadikannya pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mereka ke depannya, dan pada gilirannya kelak semoga mereka dapat memberi manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat, ujarnya.

Bupati Abdul Hadi mengungkapkan, betapa indahnya jika dapat mengoptimalkan acara-acara seperti ini sebagai wadah untuk saling bersosialisasi dan berinteraksi antar sesama warga balangan, mempererat silaturrahmi, memperkuat ukhuwah, rasa kebersamaan dan persatuan.

Dikesempatan ini juga, Bupati mengajak semua untuk memberi contoh yang baik kepada calon-calon pemimpin yang masih muda, dengan cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, baik yang sifatnya perorangan maupun kelompok, secara jujur, obyektif dan tidak saling melanggar hak sesama.

Dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan, agar senantiasa berpartisipasi secara aktif dalam memberikan dukungan, terhadap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

“Silakan tuangkan partisipasi pian dalam bentuk ide, pemikiran, inovasi positif, kreativitas dan sebagainya, bagi kebaikan masyarakat kita,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan sejumlah Forkompicam, tokoh masyarakat, masyarakat Kecamatan Batumandi serta tamu undangan. (bi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI