Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaSPORTSEPAKBOLAArsenal Pecundangi Leicester City di Kandang

Arsenal Pecundangi Leicester City di Kandang

INGGRIS – Arsenal pecundangi Leicester City di Stadion King Power Leicester Inggris dengan skor 3-1 pada putaran ke-26 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (28/2) malam.

Babak pertama, Leicester City unggul lebih dulu. Sebuah tusukan Youri Tielemans pada menit ke-7 mampu mengubah dinamika pertandingan. Pemain Belgia itu sukses menjebol gawang Arsenal.

Harvey Barnes menyerang di menit 21 lewat tembakan jarak jauh. Namun mampu ditahan Bernd Leno. Arsenal sendiri baru bisa memetik peluang di menit 27 lewat tendangan mendatar Willian.

Peluang berikutnya, Kelechi Iheanacho mencoba peruntungan lewat tendangan kaki kirinya. Namun, bola mengarah tepat ke tangkapan Bernd Leno.

Arsenal akhirnya mampu menyamakan skor di menit 39 lewat sundulan David Luiz. Umpan tendangan bebas Willian Borges berhasil disundul dengan tajam dan akurat.

Menjelang turun minum, wasit Paul Tierney memberi hadiah penalti untuk Arsenal setelah Wilfred Ndidi melakukan handball. Alexandre Lacazette berhasil menjebol gawang Leicester City di menit pertama injury time. Arsenak berbalik unggul 2-1 saat rehat.

Babak kedua, Leicester City meningkatkan serangan. Tetapi, malah Arsenal yang bisa menambah gol di menit 52.

Berawal dari serangan balik, bola diterima Willian Borges. Eks pemain Chelsea itu melepas umpan tarik yang dengan mudah disepak masuk ke arah gawang lawan oleh Nicolas Pepe.

Tertinggal 2 gol, Leicester City terus berusaha mencari celah di pertahanan lawan. Sepakan voli Kieran Tierney nyaris menambah gol di menit 82. Namun, bola masih menyamping tipis. Hingga tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup panjang peluitnya.

Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Leicester City dengan skor 3-1. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI