Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHHadir di Rapat Paripurna DPRD, Bupati HST Ingin Ada Efisiensi Anggaran

Hadir di Rapat Paripurna DPRD, Bupati HST Ingin Ada Efisiensi Anggaran

BARABAI – Hari pertama ngantor, Bupati HST Aulia Oktafiandi dan Wakil Bupati Mansyah Sabri langsung mengikuti rapat paripurna dengan DPRD HST, Senin (1/3).

Dalam kesempatan itu, Aulia menyampaikan visi dan misi membangun HST kepada para wakil rakyat. Dalam pidatonya, ia ingin membawa perubahan, yakni terwujudnya HST makmur, unggul, dan dinamis.

“Ini merupakan momentum penting, sekaligus penegasan komitmen sebagai bupati,” katanya di depan pimpinan serta anggota DPRD HST.

Ada beberapa misi yang akan dijalankan agar tercapai cita-cita selama kepemimpinan yang hanya sampai 2024 tersebut.

“Antaranya meningkatkan SDM. Mengembangkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif. Pemerataan infrastruktur yang memperkuat daya dukung lingkungan sosial. Serta menjalankan pemerintahan yang berintegritas, responsif dan profesional,” jelasnya.

Tak hanya itu, bupati muda ini juga menyinggung soal efisiensi anggaran dalam tata kelola pemerintahan. Hal ini untuk menangani jika terjadi defisit anggaran.

“Komitmen kami ingin membuat pemerintah yang baik, kalau bisa menjadi contoh (kabupaten lain). Tapi belum tentu defisit itu jelek. Kalau defisit tapi pertumbuhan masyarakatnya bagus berarti itu harga yang harus dibayar,” katanya kepada awak media selepas mengikuti acara Sertijab bersama Plh Bupati HST. (jms)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI