Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINAksi Tanam Pohon Digelar di Liang Anggang

Aksi Tanam Pohon Digelar di Liang Anggang

BANJARMASIN – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarbaru menggelar aksi penanaman pohon, Sabtu (30/1) di beberapa titik Kota Banjarbaru.

Ketua pelaksana Sefrian Arya Pratama menyampaikan, penanaman pohon ini dalam rangka hari ulang tahun Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju dan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari.

“Ada lima titik lokasi penanaman pohon yang jami laksanakan. Tersebar di lima kecamatan di Banjarbaru. Yaitu Liang Anggang, Cempaka, Banjarbaru Utara, Landasan Ulin, dan Banjarbaru Selatan,” kata Sefrian.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk me-recovery pasca musibah banjir dan berharap kepada masyarakat agar bisa bersama-sama mampu menjaga lingkungan.

“GMNI hadir dalam rangka me-recovery pasca banjir dengan menanam 1000 pohon,” bebernya.

Acara pembukaan penanaman pohon dilaksanakan Sabtu (30/1) di Liang Anggang. Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih H Wartono.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Kehutanan Kalsel yang diwakili Divisi Pembenihan Kalimantan Selatan dan aktifis Cipayung Plus.

“Kegiatan ini melibatkan Divisi Pembenihan Dinas Kehutanan Kalsel dan para aktifis HMI, PMII, IMM, KAMMI, dan KMHDI,” tambahnya. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI