Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINAntrean Truk di Kayu Tangi Bikin Macet Jalan

Antrean Truk di Kayu Tangi Bikin Macet Jalan

BANJARMASIN – Antrean mobil truk membeludak di kawasan Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi Banjarmasin. Hingga menyebabkan kemacetan, hingga ke jalan Trans Kalimantam di Kabupaten Batola.

Ratusan truk sarat rmuatan dengan aneka jenis dan ukuran, mengular antre hingga memakan bahu jalan.

Menurut pantauan Retorika Banua, Sabtu (30/1), sudah hampir 1 pekan kemacetan tersebut tetjadi. Barisan truk tersebut mau mengantre untuk menyeberang menggunKan jasa penyeberan feri di kawasan Kayu Tangi Ujung, dekat RS Anshari Saleh.

Sepekan lalu, para sopir sudah menggelar unjuk rasa dengan cara menutup jalan Brigjen Hasan Basri. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Mereka meminta portal jembatan Alalak 1 dibuka. Agar tak lagi antre menyeberang di feri.

Kardi (30), salah saru pengemudi sekaligus pemilik truk mengeluhkan antrean panjang tetsebut. “Saya di sini sudah hampir 4 hari, namun belum ada pergerakan karena antrran truk dan keterbatasan armada penyembrangan,” ucapnya.

Mau tidak mau para sopir harus sabar. Soalnya ini jalan satu satunya, karena jalan yang biasa, jalan Lingkar Utara, tak bisa diakses karena dampak banjir yang menggenangi wilayah tersebut. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI