Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINWarga Teluk Dalam Minta Program Seribu Tumbler Ibnu Sina Dilanjutkan

Warga Teluk Dalam Minta Program Seribu Tumbler Ibnu Sina Dilanjutkan

retorikabanua.id, – Ibnu Sina memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang ramah, sering bersosialisasi, serta bersilaturahmi dengan warga Banjarmasin secara langsung.

Minggu (18/10) tadi, ia mengunjungi warga di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah. Ibnu Sina disambut hangat masyarakat.

Sang petahana menyampaikan, kota ini adalah pelopor pengurangan sampah plastik. Dengan tumbler, pemerintah kota telah menggalakkan gerakan Seribu Sungai, Seribu Tumbler. Tujuannya untuk menekan jumlah sampah yang sulit mengurai itu.

“Mumpung ke kampung-kampung, gang-gang dan majelis-majelis, ulun sampaikan jua soal gerakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, warga juga menyampaikan langsung aneka aspirasi mereka.Pertanyaan demi pertanyaan dijawab Ibnu Sina dengan sabar.

Ibnu Sina mengajak warga untuk mulai membiasakan diri membawa tumbler (botol minum isi ulang). Sebagai wujud partisipasi untuk mengurangi sampah plastik di kota ini.

Beberapa warga mengungkapkan rasa senang mereka. Karena diberikan tumbler oleh Ibnu Sina. Mereka mendukung penuh program tersebut.

Ainah, warga setempat mengaku senang bertemu Ibnu Sina. “Bangga bisa bertemu pak Ibnu Sina,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan warga lainnya, Yani. Menurutnya program tumbler harus dilanjutkan. Karena dampaknya nyata untuk mengurangi sampah plastik. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI