Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINTPS 'Surung Sintak' Sungai Andai Resmi Beroperasi

TPS ‘Surung Sintak’ Sungai Andai Resmi Beroperasi

BANJARMASIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin resmi mengoperasikan TPS Surung Sintak di kawasan Sungai Andai, Jumat (12/3) sore.

“Alhamdulillah Surung sintak di Sungai Andai hari ini mulai dioperasikan,” kata Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Marzuki.

Satu truk sampah dan sejumlah petugas kebersihan bidang kebersihan sudah standby dari jam lima sore. Mereka menunggu pengumpul sampah menggunakan gerobak. Batasnya sampai jam tujuh malam. TPS Surung Sintak ini tidak hanya melayani Kelurahan Sungai Andai saja, tapi juga Kelurahan Murung Raya.

Pelayanan Surung Sintak di Kelurahan Murung Raya dilakukan dari pukul 20.00-22.00 Wita. “Layanan perdana ini langsung dua kelurahan,” ucapnya.

Harapannya, dengan layanan Surung Sintak ini persoalan sampah di kawasan perumahan yang tak terdapat TPS dapat teratasi. Pola tersebut bukan membangun TPS baru, melainkan menyiapkan truk sampah dan tim kebersihan yang akan bolak balik mengambil sampah di kompleks.

Angkutan sampah ini tak menerima pengangkutan sampah perorangan. Warga kompleks bisa membayar jasa pengumpul sampah yang biasa ditarik dengan gerobak. Agar tak ada tumpukan sampah, maka jam pembuangan harus ditaati. Dia meminta lurah, ketua RT dan RW setempat mengawasinya.

“Sesuai tagline, sampah pian antar, kami langsung sambut angkut. Tak bisa menunggu berlama-lama,” pungkasnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI