Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBALANGANTMMD Ke-120 Resmi Ditutup, Kodim 1001/HSU-Balangan Mendapat Apresiasi dari Kasdam Mulawarman

TMMD Ke-120 Resmi Ditutup, Kodim 1001/HSU-Balangan Mendapat Apresiasi dari Kasdam Mulawarman

Amuntai – Rangkain kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 di Desa Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU), resmi ditutup Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI, Bayu Permana didampingi Kodim 1001/HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawandi Lapangan Pahlawan Amuntai, Jum’at (7/6).

Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI, Bayu Permanana mengatakan TMMD merupakan kegiatan fisik dan tambahan non fisik, mulai dari pembangunan jalan, rehab atau pembangunan posyandu, rehab gudang benih dan sarana lainnya.

“Kita berharap dari TNI dapat terus dilanjutkan, pada hari ini kita melakukan cek pengerasan jalan, dan besok sudah mulai dilakukan pengaspalan jalan. Semoga dari hasil kegiatan ini masyarakat bisa merasakan manfaat,” katanya.

Bayu Permana menjeladkan, kegiatan TMMD ini bukan hanya mengerjakan fisik, tepai juga melakukan kegiatan aksi sosial kemasyarakatan. Seperti penyuluhan narkoba, bahaya terorisme yang ada di wilayah HSU, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bagi masyarakat.

Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, TMMD yang dilaksanakan di Desa Sungai Karias dapat terselenggara lancar, dengan hasil memuaskan.

Bayu Permana juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Satgas TMMD di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang telah mewujudkan pencapaian target sesuai dengan rencana dan waktu yang ditetapkan.

Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan mengungkapkan program TMMD ke-120 telah merampungkan sejumlah pekerjaan fisik, salah satunya pembangunan jalan.

Adapun jalan yang dibangun panjang 1.090 meter, hamparan atau pengurukan sirtu panjang 545 meter, lebar 5 meter dan tinggi 20 cm. Ditambah pembangunan posyandu, rehab rumah tidak layak huni 1 unit, rehab gudang padi, 1 unit, dan rehab MCK sebanyak 7 unit.

TMMD ke-120 ini dilaksanakan sejak 8 Mei hingga 6 Juni 2024, dengan kegiatan sasaran fisik dan non fisik, dengan mengerahkan 150 orang personel.

“Kita juga membuatkan fasilitas sarana air bersih layak konsumsi bagi masyarakat, pemasangan aliran listrik untuk warga kurang mampu, dan sejumlah kegiatan lain,” ucapnya.

Pada acara penutupan TMMD juga digelar pasar murah, didukung pemerintah daerah setempat.

Salah seorang pembeli, Hamdanah, warga Kelurahan Antasari mengatakan dengan adanya pasar murah sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. (bii)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI