Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELTMMD ke-111 Tapin Resmi Dimulai

TMMD ke-111 Tapin Resmi Dimulai

RANTAU – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Acara digelar di aula Setda Lt 1 Pemkab Tapin di kawasan Rantau Baru, Selasa (15/6).

Adapun TMMD ke-111 dibuka Bupati Tapin HM Arifin Arpan, disaksikan Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M Sujono.

Arifin mengatakan, TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral. Mlibatkan TNI, lembaga pemerintah nonkementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

“Saya patut bersyukur, karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik secara ekonomi, sosial, maupun kultural,” ucapnya.

Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas, mengatakan, TMMD resmi dimulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MOU dari Bupati Tapin kepada Dandim 1010/Tapin. (*)

Dandim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tapin yang telah mendukung program TMMD Ke 111 Kodim 1010/Tapin dan sasaran yang telah direncanakan di Desa yakni Desa Suato Lama,di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI