Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARATernyata.. Ketua DPRD HSU Basket Player Berprestasi

Ternyata.. Ketua DPRD HSU Basket Player Berprestasi

AMUNTAI – Di samping kemampuan memimpin dan sosial yang tinggi, Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari, ternyata hobi main basket, lho.

Ia selalu meluangkan waktu untuk bermain basket di tengah padatnya rutinitas menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Pemuda yang akrab disapa Almien ini menggemari basket sejak kelas 1 Madrasah Tsanawiyah (MTs) bersama teman-temannya.

“Sebenarnya olahraga ini sulit, namun saya senang dan tertantang untuk bisa main,” ujar pemuda yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU itu.

Awal perjalanan karirnya dalam bermain basket, sering mengalami kekalahan dan diremehkan. Namun itu tidak menghentikan semangatnya untuk tetap bangkit dan berlatih. Hingga akhirnya membuakan hasil dengan mendapatkan trofi pertama di MTs. Hingga berlanjut mewakili kabupaten ke pertandingan tingkat provinsi.

Pada masa SMA, Almien dan tim banyak mengikuti even pertandingan basket dan banyak mendulang prestasi.

Saat kuliah, ia dipercaya ikut mewakili kampus. Almien adalah jebolan Fakultas Kedokteran ULM. Seperti even nasional antar fakultas kedokteran se Indonesia dan meraih gelar juara. “Senang bisa mengharumkan nama kampus di nasional,” ujar pemuda penyandang gelar Magister Kesehatan itu.

Almien punya favorit pemain basket, Rajon Rondo dan Steph Curry. “Mereka menginspirasi dan luar biasa,” ucapnya.

Di tengah padatnya rutinitas, Almien tetap bisa menyempatkan waktu untuk bermain basket sekaligus untuk refrehing di lapangan Kodim 1001 Amuntai.

“Tak sesering dulu, saat ada waktu longgar main saja bersama anak-anak SMA dan SMP, sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman bersama mereka,” ujarnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI