Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELSusu Mulai Saingi Kopi

Susu Mulai Saingi Kopi

retorikabanua.id, BANJARMASIN – Tren minuman kini menjamur, menjadi primadona usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Banjarmasin. Selain pola bisnis yang mudah dipelajari, potensi keuntungan yang didapatkan pun cukup menggiurkan.

Selama ini, kebanyakan minuman kekinian didominasi kopi. Selain tempat coffeshop yang biasanya instagramable, cita rasanya memang khas. Tetapi, sekarang mulai muncul fenomena susu. Hadir menyaingi kopi yang memasyarakat itu.

Minuman putih nan segar ini mulai menunjukkan eksistensi. Salah satunya kini hadir di Banjarmasin. Kedai Susu Kah, begitu namanya.

Dirintis sejak Juli 2020, kedai ini mencoba bersaing dengan UMKM lain. Razki Tiyo (24) menggarap usaha ini berawal dari membaca peluang bagus. “Orang Banjarmasin jarang menikmati susu segar dari peternakan. Biasanya mereka minum susu sudah jadi dalam kemasah,” katanya.

Nah, Kedai Susu Kah, menawarkan minuman yang agak asing itu.Tentu dengan aneka varian rasa. Agar tak bikin bosan. “Pokoknya, semua serba susu. Tak ada yang lain,” tambahnya.

Susu, tentu harus ada pasangannya. Maka, roti bakar dan nasi goreng juga disajikan. Asyik kan?

Walau baru buka toko beberapa bulan, dagangan yang ditawarkan ternyata cukup laris dan mendapat tempat di hati pelanggan.

“Untuk beberapa pekan ini enggak ada kendala. Prospek bisnis ini juga cukup baik,” kata Tiyo.

Saat ini, Kedai Susu Kah sudah membuka dua outlet di Banjarmasin. Di Jalan Pramuka dan Manarap (Km 7).

Susu sendiri merupakan minuman yang kaya kalsium. Selain menyegarkan, juga memiliki fungsi sebagai penetral racun di dalam tubuh. Susu tergolong minuman yang harus dikonsumsi untuk gizi seimbang.

Ingat empat sehat lima sempurna. Yang terakhir itu adalah susu. Maka, lengkaplah makanan bergizi kita. (has)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI