Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKe Kampung Biru dan Hijau, Ibnu Sina Bangga Warga Tetap Menjaga Keindahan...

Ke Kampung Biru dan Hijau, Ibnu Sina Bangga Warga Tetap Menjaga Keindahan Lingkungan

retorikabanua.id, BANJARMASIN – Calon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berkunjung ke Kampung Biru dan Hijau di bantaran Sungai Martapura, kawasan Kelurahan Sunga Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (20/10).

Ibnu melihat dua kampung wisata susur sungai itu semakin diperindah. Ia mengapresiasi usaha warga yang tetap memelihara eksistensi keindahan kampung.

“Alhamdulillah, kampung ini tetap dipelihara warga. Bahkan dipercantik dan diperimbun lagi dengan pepohonan. Maju terus, ayo berkunjung ke Kampung Biru dan Hijau,” ajak Ibnu.

Dengan berjalan kaki, Ibnu Sina menyusuri kampung. Ia mendatangi rumah- rumah di sana. Menyapa warga yang membalasnya dengan acungan jari tanda dukungan.

Antusias Ibu-ibu berfoto bersama Ibnu Sina Calon Wali Kota Banjarmasin

Ibnu Sina tak asing bagi warga. Sebab, pria inilah saat menjabat Wali Kota Banjarmasin yang menggagas dan membangun kembali Kampung Biru dan Hijau menjadi cantik dan indah.

“Dua kampung ini adalah percontohan secara nasional. Warga mesti bangga dan menyiapkan diri sebagai lokasi destinasi wisata,” ucapnya.

Kampung Biru dan Hijau sendiri sudah ditetapkan dan masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan Kota Banjarmasin.

Pengembangan pembangunan dua kampung ini merupakan hasil kerja nyata di era kepemimpinan Ibnu Sina periode sebelumnya. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI