Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELSimulasi Dulu, Baru Belajar Tatap Muka

Simulasi Dulu, Baru Belajar Tatap Muka

BARABAI- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Hulu Sungai Tengah (HST) masih harus dikaji. Dinas Pendidikan akan melakukan simulasi sebelum mengambil keputusan.

Ada tiga sekolah yang melakukan simulasi, yakni SMPN 1 HST, SDN 1 Barabai Timur, dan TK Negeri Pembina Barabai. Simulasi dimulai 21 sampai 25 Juni 2021.

“Hari Senin itu dari Disdik saja dulu yang memantau, kemudian hari Selasa akan diundang Tim Satgas Covid-19 untuk melihat simulasi tatap muka,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) H Muhammad Anhar, Rabu (16/6).

Seterusnya Tim Satgas Covid-19 akan memantau simulasi PTM sampai selesai. “Setelah itu kan libur semester, nanti tanggal 12 Juli sampai dengan 17 Juli kita akan memulai masa simulasi di 39 sekolah sampel pelaksanaan tatap muka terbatas, tersebar di seluruh kecamatan,” ujarnya.

Setelah simulasi 39 sekolah selesai pada 17 Juli 2021, dilanjutkan pada tanggal 19 Juli sampai 19 September, seluruh sekolah masuk masa transisi PTM.

“Sesuai dengan SKB 4 Menteri, sampai seterusnya seluruh sekolah di HST mulai masa kebiasaan baru pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ditambah,” jelasnya.

Anhar mengingatkan supaya setiap sekolah menerapkan protokol kesehatan ketat saat simulasi dan pelaksanaan PTM nanti.

“Untuk seluruh sekolah, kemudian pendidik dan tenaga kependidikan itu menerapkan protokol kesehatan di masa kebiasaan baru. Sehingga kita mengharapkan jangan sampai ada kluster baru akibat pembelajaran di sekolah,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI