Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGASetan Merah Bantai Serigala Roma

Setan Merah Bantai Serigala Roma

RETORIKABANUA.ID, MANCHESTER – Manchester United meraih hasil yang sempurna saat menjamu AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WITA.

Sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, Setan Merah comeback di babak kedua dan membantai habis Serigala Roma dengan skor 6-2.

Kemenangan besar ini menjadi modal kuat Manchester United menatap leg kedua. Pertandingan berikutnya digelar di Stadion Olimpico, Jumat (7/5).

Jalannya Pertandingan
Manchester United membuka skor di menit kesembilan. Bruno Fernandes membobol gawang Roma lewat bola tendangan cungkil jarak dekat, memaksimalkan umpan Edinson Cavani. Setan Merah unggul 1-0.

Roma mendapat kans emas mencetak gol dari titik putih di menit ke-14. Paul Pogba melakukan pelanggaran hand ball di kotak terlarang.

Lorenzo Pellegrini yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim untuk mencetak gol kedua. Pogba nyaris membawa Man United unggul di menit ke-26 dari tembakan jarak jauhnya yang ditepis Pau Lopez.

Diluar dugaan, Roma yang berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-34. Edin Dzeko membobol gawang David de Gea dari jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Lorezo Pellegrini dari sisi kiri.

Setan Merah mencoba meningkatkan serangannya demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama berakhir, MU gagal mencetak gol tambahan.

Manchester United langsung tancap gas pada awal babak kedua. Hasilnya, gol penyeimbang tercipta di menit ke-48.

Cavani mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Fernandes, striker Uruguay itu melambungkan bola masuk tanpa bisa ditepis kiper pengganti Antonio Mirante.

Man United berbalik unggul 3-2 di menit ke-64. Cavani mencetak gol keduanya ke gawang Roma setelah mendapat bola muntah tembakan Aaron Wan-Bissaka yang ditepis Mirante.

Selang beberapa menit kemudian, MU mendapat hadiah pinalti di menit ke-69. Chris Smalling menjatuhkan Cavani di kotak terlarang.

Bruno Fernandes mencetak brace dari titik putih. Bintang Portugal itu sukses memperdaya Mirante dan mengubah kedudukan menjadi 4-2 untuk Setan Merah.

Di menit ke-74 Man United menjauhkan kedudukan menjadi 5-2. Pogba sukses menyambut bola lambung Fernandes dengan tandukannya yang gagal diantisipasi Mirante.

Tidak puas dengan mencetak lima gol, Manchester United menambah pundi gol nya. Pemain pengganti Mason Greenwood berhasil ikut berpartisipasi mencatatkan namanya di papan skor. Skor 6-2 untuk MU bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan besar Manchester United ini pun membuat Ole Gunnar Solskjaer sangat bangga kepada anak asuhnya. Tapi, dia mengingatkan bahwa pertandingan ini belum berakhir.

“Pekerjaan ini belum selesai, tetapi kami melakukannya dipertandingan ini dengan baik. Roma memiliki kualitas, mencetak dua gol dengan dua peluang yang diciptakannya kami di babak pertama, tetapi kami bereaksi di babak kedua,” kata Ole dikutip dari laman Sky Sports.

“Kami tahu kami memiliki pemain yang kreatif. Ini tentang menempatkan mereka ke posisi yang tepat. Kami mengambil sebagian besar peluang kami, saya sangat senang,” paparnya.

“Selama lima menit di akhir babak pertama kami memang kesulitan, tetapi kami berhasil bangkit dari itu. Kesalahan kami di babak pertama adalah kami kebobolan dua gol, itu seharusnya terjadi pada laga ini. Tetapi kami memperbaiki hasilnya,” tutup pelatih MU tersebut. (wal)

Susunan Pemain:
MANCHESTER UNITED: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Nemanja Matic 83′); Marcus Rashford (Mason Greenwood 76′), Bruno Fernandes (Juan Mata 90′), Paul Pogba; Edinson Cavani.

AS ROMA: Pau Lopez (Antonio Mirante 28′); Roger Ibanez, Bruan Cristante, Chris Smalling; Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 37′), Jordan Veretout (Gonzalo Villar 5′), Amadou Diawara, Rick Karsdrorp; Henrikh Mkihtaryan, Edin Dzeko, Lorenzo Pellegrini.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI