Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaSPORTOLAHRAGASelamat Datang di Liga Champions, Milan

Selamat Datang di Liga Champions, Milan

RETORIKABANUA.ID, BERGAMO – AC Milan menang 2-0 atas Atalanta di pekan ke-38 Liga Italia. Dua penalti Franck Kessie memastikan Rossoneri jadi runner up Serie A dan lolos ke Liga Champions.

Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (24/5/2021) dini hari Wita, Milan butuh kemenangan untuk mengamankan posisi empat besar. Anak asuh Stefano Pioli tengah bersaing dengan Napoli dan Juventus sebelum laga.

AC Milan bisa menuntaskan pekan terakhir dengan kemenangan 2-0. Dua gol penalti Franck Kessie ke gawang Atalanta memastikan tiga poin buat Milan.

Kemenangan membuat Milan naik ke posisi dua klasemen Liga Italia dengan 79 poin, dan menjadi runner up Liga Italia. Atalanta pun turun ke peringkat tiga dengan 78 poin, sama dengan Juventus.

Juventus sendiri akhirnya lolos ke Liga Champions setelah menang 4-0 atas Bologna, dan di saat bersamaan Napoli imbang dengan Verona. Juventus naik ke peringkat empat, sementara Napoli melorot ke peringkat lima dengan 77 poin.

Laga berjalan sengit, mengingat kedua tim butuh kemenangan. AC Milan menekan sejak awal, dan langsung menghadirkan peluang di menit keempat. Alexis Saelemaekers melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun upayanya masih melenceng.

Atalanta coba membalas di menit ke-13. Ruslan Malinovsky melepaskan sepakan kaki kiri, namun bolanya masih melayang ke atas.

Di menit ke-20, Berat Djimsiti juga membahayakan gawang Milan lewat sundulan, memanfaatkan skema tendangan bebas. Namun, lagi-lagi upayanya belum berbuah gol.

Setelah berduel sengit, Milan akhirnya bisa memimpin pada menit ke-43. Penalti didapat tim tamu, setelah Joakim Maehle melanggar Theo Hernandez. Kessie yang jadi eksekutor, bisa menaklukkan Pierluigi Gollini. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga masih berjalan ketat. Atalanta banyak mengancam pertahanan AC Milan, namun kesulitan bikin gol.

Berkali-kali Malinovsky menebar bahaya ke gawang Gianluigi Donnarumma, namun tak ada gol tercipta. Pun begitu dengan aksi Luis Muriel, yang kesulitan menjebol gawang Milan.

Malah Atalanta kebobolan di menit-menit akhir. Milan mendapat penalti lagi, setelah Robin Gosens melakukan handball. Kessie pun bisa mengeksekusi penaltinya lagi, dan membawa skor 2-0.

Atalanta juga malah kehilangan Martin de Roon, karena terlibat keributan dengan Rade Krunic. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir, yang memastikan Milan menjadi runner up Liga Italia musim ini.

Usai laga tersebut, pelatih Milan, Stefano Pioli, langsung meluapkan kebahagiannya karena bisa mengantar timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Tak lupa, Pioli juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain, jajaran manajemen klub, dan fans AC Milan.

“Kami mencapainya karena kami pantas mendapatkannya,” ujar Pioli dikutip dari Sky Sport Italia.

“Kami juga pantas mendapat tempat kedua, dengan cara kami bermain dan perjuangan kami disepanjang musim ini,” ungkapnya

“Saya sangat senang dan harus berterima kasih kepada klub yang memungkinkan kami bekerja di lingkungan terbaik,” sambung Pioli.

“Sekali lagi, para pemain, direktur, staf, dan fans semuanya membuktikan apa artinya berada di Milan,” tutup pelatih berusia 55 tahun itu. (wal)

Susunan Pemain:
Atalanta: Gollini, Toloi (Palomino 87′), Romero, Djimsiti, Maehle (Pasalic 79′), De Roon, Freuler (Miranchuk 87′), Gosens, Malinovsky, Pessina (Muriel 46′), Zapata

AC Milan: Donnarumma, Theo, Tomori, Kjaer, Calabria, Kessie, Bennacer (Krunic 61′), Calhanoglu, Diaz (Meite 62′), Saelemaekers (Dalot 79′), Leao (Mandzukic 79′)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI