Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKALSELBANJARMASINSehari Empat Kali Berpatroli

Sehari Empat Kali Berpatroli

BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Guber Kalsel tinggal hitungan hari. Kecamatan Banjarmasin Selatan, salah satu daerah yang menggelar PSU. Aparat pun dituntut intens untuk bekerja agar pelaksanaan berjalan aman dan damai.

“Harapan kita PSU yang digelar nanti berjalan lancar, aman dan damai,” harap Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono.

Dengan berpatroli dan pendekatan masyarakat tokoh ulama dan para guru agama, melalui peran bhabinkamtibmas sebagai jurus menyampaikan imbauan untuk mengantisipasi gangguan.

“Tetapi kita tetap koordinasi dengan unsur forkopimcam. Kita juga berkoordinasi dengan ketua RT, RW dan Kelurahan mengantisipasi masuknya orang luar,” katanya.

Dijelaskan Yopie, kegiatan seperti itu sebenarnya telah rutin dilakukan, terlebih disaat PSU Pilwali, namun sifatnya saja ditingkatkan.

“Intensitas kegiatan kami sudah ditingkatkan, khusus jelang PSU ini. Tim buser pun turun menggelar giat sendiri.

Sejauh ini, lanjut Yopie, operasi yang digelar selama empat kali, dua kali di malam hari kesadaran masyarakat cukup bagus, tak ada menemukan gangguan kamtibmaa dibeberapa titik yang sering disasar.

“Kita harapkan peran masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketenteraman. Pastinya di sini sekali lagi peran masyarakat diharapkan untuk sama- sama menjaga. Jangan terprovokasi, jangan percaya berita tak jelas dan terpancing issu,”pungkasnya. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI