Jumat, 21 Juni 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAPetualangan Panjang Inzaghi Bersama Lazio Berakhir

Petualangan Panjang Inzaghi Bersama Lazio Berakhir

RETORIKABANUA.ID, ITALIA – Lazio mengumumkan kepergian Simone Inzaghi musim depan. Biancoceleste gagal meyakinkan pelatih 45 tahun itu untuk bertahan di Olimpico.

Lewat pengumuman resmi, Jumat (28/5/2021) dini hari Wita, Lazio memastikan legenda Lazio itu akan hengkang. Sebelumnya, ia dilaporkan sudah sepakat bergabung dengan Inter Milan.

“Kami menghargai berubahnya pikiran seorang pelatih, yang sebelumnya merupakan mantan pemain yang selama bertahun-tahun terikat dengan keluarga dan kesuksesan Lazio,” ungkap pernyataan Lazio.

Simone Inzaghi pun sudah membuat pernyataan perpisahan dengan klub yang dilatihnya selama lima tahun itu.

“Dengan emosi yang luar biasa saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir,” ujar Inzaghi kepada ANSA.

Pernyataan resmi di atas bisa jadi merupakan wujud kekecewaan Lazio yang merasa ‘dikhianati’ Inzaghi. Sebab, sebelumnya Biancocelesti begitu yakin bisa memperpanjang kontrak Inzaghi hingga 2024.

Kepada Il Messaggero, Presiden Lazio Claudio Lotito bahkan mengatakan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Inzaghi pada Kamis (27/5) waktu setempat. Sebelumnya memang dilaporkan Inzaghi sudah sepakat untuk lanjut.

Namun apa daya, Inter bergerak cepat untuk memboyong Inzaghi. Tawaran gaji yang lebih tinggi, bermain di Liga Champions, dan menangani tim yang berisikan pemain bintang, jelas merupakan upgrade dalam karier manajerialnya.

Kualitas Inzaghi juga tak main-main. Melatih Lazio selama 5 tahun, ia meraih satu Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia. Inilah yang membuat Inter menunjuknya sebagai pengganti Antonio Conte.

Setelah membawa Inter Milan menjuarai Serie A Conte mengundurkan diri secara mengejutkan dari posisi pelatih Inter Milan setelah berselisih paham dengan pemilik I Nerazzurri, Steven Zhang.

Conte tidak sepakat dengan keputusan Inter Milan yang berencana untuk memotong gaji dan menjual sejumlah pemain penting mereka.

Inter dikabarkan akan mengikat Inzaghi selama dua musim, dengan bayaran 4 juta Euro per musim plus bonus 1 juta Euro. Pengumuman resmi akan dilakukan dalam 1×24 jam ke depan. (wal)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI