Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPersiapan PORWANAS XIV 2024, Tim Futsal PWI Kalsel Bergerak Cepat

Persiapan PORWANAS XIV 2024, Tim Futsal PWI Kalsel Bergerak Cepat

BANJARMASIN – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel terus menggelar latihan rutin jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIV 2024, Agustus mendatang di Kalimantan Selatan (Kalsel). Latihan dilakuka di Lapangan Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (18/5) pagi.

PORWANAS kali ini bakal diikuti ribuan jurnalis dari seluruh Indonesia. Kalimantan Selatan sendiri terpilih menjadi tuan rumah. Ada 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Tim Futsal PWI Kalsel menurunkan dua kategori usia di nomor ini, yakni Usia 40 ke atas dan Usia 27 ke atas. Tim sudah bergerak cepat melakukan persiapan. Salah satunya telah menggelar latihan intens dalam beberapa minggu ini.

Pelatih Futsal PWI Kalsel U-27, Edy Susanto mengatakan pematangan kondisi fisik dan taktik adalah fokus utama yang dilatih.

Ia mengungkapkan anak asuhnya sudah mengalami peningkatan dari segi fisik maupun pemahaman taktik yang dilatih selama sebulan terakhir. Progresnya mencapai lima puluh sampai enam puluh persen.

“Hanya saja kendala yang dialami tim futsal, pemain belum terkumpul sepenuhnya. Harapannya juga tidak lepas agar semua pemain bisa cepat kumpul agar bisa mematangkan taktik dan strategi,” tegas pelatih pelatih yang akrab disapa Pepedy ini.

Salah satu pemain Tim Futsal PWI Kalsel , Fairus Reza mengatakan selama masa persiapan, selain latihan rutin bersama, dirinya juga menjalani latihan rutin sendiri di rumah. Diantaranya menyiapkan fisik dan mental.

“Kalsel akan menjadi tuan rumah, oleh karena itu harus sungguh-sungguh menyiapkan diri. Makanya sering menambah latihan ekstra untuk pematangan diri secara fisik dan mental,” tambah pria disapa Reza Jepang itu. (dip)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI