Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPenuh Drama, Sekolah Sepak Bola Barito Putera Berhasil Juara

Penuh Drama, Sekolah Sepak Bola Barito Putera Berhasil Juara

BANJARMASIN – Sekolah Sepak Bola Barito Putera (SOBP) berhasil mengalahkan Sekolah Sepak Bola Junior 2000 lewat drama adu pinalti di ajang Turnamen Danrem Cup U-13, di Upik Minisoccer Banjarmasin, Minggu (26/5) siang.

Bermain sengit sejak awal pertandingan, SOBP unggul di pertengahan babak pertama melalui sundulan Achmad Aqilla Akbar, setelah memanfaatkan tendangan pojok. Gol tercipta, SOBP unggul 1-0.

Di babak ke-2, SSB Junior 2000 langsung mengambil inisiatif serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang diciptakan. Alhasil di penghujung laga, lewat freekick Aditya berhasil memanfaatkan peluang dan membuat skor penyeimbang menjadi 1-1.

Babak adu finalti menentukan siapa pemenang. Namun skor tetap imbang, 2-2, hingga dilanjutkan dengan tos koin atau sudendate.

SOBP terpilih menjadi penendang penentu dan sang kiper Angga Herlambang yang menjadi eksekutor tidak menyianyiakan kesempatan. Ia sukses mengakhiri drama di lapangan hijau dan mengukir gol.

“Senang, bangga saya dengan mulus mengambil tendangan itu. Walau awalnya sempat grogi tapi, Alhamdulilah bisa masuk dan kami bisa juara 1,” ucapnya.

SOBP juga menyabet gelar individu Best Goal Keeper, yakni sang kiper Angga Herlambang.

Pelatih SSB SOBP, Ronny Carvalho bangga atas kerja keras dan kerja sama anak asuhnya berhasil juara.

“Harapan saya, mereka bisa menjadi pemain-pemain profesional dan mendapatkan pengalaman yang banyak lewat ajang-ajang seperti ini,” pungkasnya. (ms)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI