Selasa, 23 Juli 2024
BerandaKALSELPelabuhan Perikanan Batulicin Punya Peranan Sentral

Pelabuhan Perikanan Batulicin Punya Peranan Sentral

BATULICIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin bersama Komisi mengunjungi Pelabuhan Perikanan Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (16/4).
Besarnya Potensi Perikanan Tanah Bumbu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M.Syaripuddin, S.E., M.A.P., Bersama Komisi II DPRD Provinsi kunjungi Pelabuhan Perikanan Batulicin.

Bertempat di Aula Pelabuhan Perikanan Batulicin Kegiatan di Laksanakan, Jum’at (16/4/21).

Berhadir juga dalam kunjungan ini
Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel
Rusdi Hartono, S.Pi, MP,
Kabid Pengelolaan Aset Milik Daerah Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel Decky Hermawan,
Kepala Pelabuhan Perikanan Batulicin Ahmad Syarwani, S.Pi, M.Pi
Rekan rekan Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya M.Syaripuddin mengatakan dengan adanya forum diskusi ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Kalimantan Selatan serta menghasilakan jalan keluar terhadap berbagai persoalan yang menjadi kendala di daerah.

Pelabuhan Perikanan Batulicin memiliki peran sentral terhadap roda perekonomian masyarakat sekitar terlebih kapal kapal ikan yang bersandar di pelabuhan tidak hanya kapal dari kalimantan selatan tapi juga kapal luar pulan seperti pulau Jawa dan Sulawesi yang tentunya menjadi nilai positif bagi pelabuhan.

Dalam kunjungan ini Komisi II mengikutsertakan Bidang dari Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Perikaanan Batulicin yang merupakan salah satu aset Pemprov Kalsel setelah pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi yang di harapakan aset milik Provinsi ini tetap menjadi perhatian bersama agar kondisi fisik maupun pemanfaatannya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Harapan hasil kunjungan kerja hari ini menjadi bahan diskusi di komisi II, bersama pemerintah daerah dalam pengambilan kebijakan-kebijakan strategis ke depan.
Berhadir pula dalam kunjungan ini
Kadis Kelautan dan Perikanan Kalsel Rusdi Hartono, Kabid Pengelolaan Aset Milik Daerah Badan Keuangan Daerah Kalsel Decky Hermawan, serta Kepala Pelabuhan Perikanan Batulicin Ahmad Syarwani.

M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin mengatakan, dengan adanya kunjungan dan forum diskusi ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Banua.

Selain itu, menghasilkan jalan keluar terhadap berbagai persoalan yang menjadi kendala di daerah.

Menurut dia, Pelabuhan Perikanan Batulicin memiliki peran sentral terhadap roda perekonomian masyarakat sekitar. Terlebih kapal-kapal ikan yang bersandar di pelabuhan tidak hanya dari Kalsel saja, tapi juga dari pulau Jawa dan Sulawesi. Tentu ini menjadi nilai positif bagi pelabuhan.

Dalam kunjungan ini, Komisi II mengikutsertakan bidang dari Badan Keuangan Daerah Kalsel untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Perikanan Batulicin.

Pelabuhan ini merupakan salah satu aset Pemprov Kalsel setelah pengalihan kewenangan dari kabupaten ke provinsi.

“Diharapkan, aset milik provinsi ini tetap menjadi perhatian bersama agar kondisi fisik maupun pemanfaatannya dapat berjalan sesuai dengan harapan,” kata Bang Dhin. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI