Rabu, 27 September 2023
BerandaKALSELBANJARBARUMasyarakat Banjarbaru Terima Kartu Kendali Gas 3 Kg

Masyarakat Banjarbaru Terima Kartu Kendali Gas 3 Kg

BANJARBARU – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri, sekaligus menyerahkan secara langsung peluncuran kartu kendali gas 3 kg bersubsidi kepada perwakilan masyarakat yang telah memenuhi syarat. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Loktabat Selatan Jala Ro Ulin Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (29/6).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel, Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, seluruh camat dan lurah se Kota Banjarbaru serta masyarakat penerima kartu pengendali gas 3 kg bersubsidi.

Aditya menjelaskan beberapa tujuan yang ingin dicapai dari penerbitan kartu kendali ini. Yakni untuk menyalurkan gas 3 kg bersubsidi tepat sasaran, untuk mengendalikan kebutuhan gas 3 kg dalam 1 bulan, untuk optimalisasi pendistribusian dan untuk meminimalisir ketidakstabilan harga.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran dinas sosial dan dinas koperasi, tenaga kerja dan UMKM yang sangat membantu mempercepat proses pendataan kepala keluarga miskin dan usaha mikro. Diprediksi kartu kendali yang akan diterbitkan sebanyak 13.000 kartu, tergantung cepatnya pendataan kepala keluarga miskin dan usaha mikro yang dibantu para agen,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kartu pelanggan sebagai kartu kendali, serta dengan zonasi agen dan pangkalan gas, kedepannya mampu meminimalisir berbagai permasalahan dalam proses pendistribusian gas di masyarakat.

Seperti terjadinya antrean panjang warga untuk mendapatkan gas 3 kg, kelangkaan pasokan gas dan harga jual yang terlalu tinggi .

“Semoga dengan upaya dan ikhtiar kita pada hari ini akan membawa kemudahan bagi masyarakat,” ucapnya. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI