Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINMAPPI dan Amnesia Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kalsel

MAPPI dan Amnesia Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kalsel

BANJARMASIN – Aksi peduli membantu korban banjir di Kalsel tak putus-putus. Rabu (20/1), relawan Amnesia Banjarmasin dan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) menggelar aksi bersama.

Para relawan menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok ke kawasan kompleks Mahligai Ujung di Km 7, tepatnya di posko dapur umum SDN Sungai Lulut 5.

Bantuan tersebut langsung di antar ke sebagian yang masih bertahan, walau genangan air sudah masuk ke dalam rumah.

Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat

Tak hanya berhenti di lokasi jalan utama di kompleks Mahligai saja, relawan gabungan Amnesia dan anggota MAPPI dalam beberapa hari kedepan juga akan menyalurkan ke beberapa titik di daerah Handil Bakti, Puntik dan Komplek Rahayu Ujung.

Daerah tersebut dipilih lantaran terindentifikasi banyak warga yang tetap bertahan di dalam rumah, lantaran jauhnya proses evakuasi. Dqqan informasi yang tidak sampai tentang keberadaan mereka ke posko-posko penanggulangan bencana banjir.

Bukan didominasi daerah dari Kalsel saja, dari beberapa daerah lain di seluruh Indonesia juga ikut serta dalam aksi peduli bencana banjir yang digalang DPD MAPPI Kalselteng ini.

Mengantarkan Bantuan

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir. Saat-saat seperti ini mereka mengalami kesulitan. Mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua, agar bisa menghadapi musibah dan bencana,” kata Ketua DPD MAPPI Kalselteng Hani Muntoha. (rda)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI