Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKunjungan Gubernur Kalsel Hanya Pengarahan dan Memantau Perbatasan

Kunjungan Gubernur Kalsel Hanya Pengarahan dan Memantau Perbatasan

BANJARMASIN – Rencana kunjungan Penjabat Gubernur Kalsel beberapa daerah di Banua tetap dijalankan, meski saat ini dilakukan pembatasan dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 dan kebijakan larangan mudik lebaran.

Rencana itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, terkait kunjungan penjabat gubernur ke dua daerah, yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Rencananya ini memang sudah lama diagendakan, sebelum kebijakan pembatasan dan larangan mudik lebaran tersebut.

“Sebelumnya, agenda itu bersamaan dengan Safari Ramadan. Ada buka puasa bersamanya juga. Namun, karena situasi dan kondisi, pelaksanaannya akan menyesuaikan. Misalnya, tak ada lagi acara buka puasa bersama yang mengundang masyarakat,” kata Bang Dhin, begitu pria ini akrab disapa.

Kunjungan penjabat gubernur, lanjut dia, selanjutnya hanya sosialisasi dan pengarahan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Kemudian, pertemuan dengan jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda. “Dan yang krusial adalah pemantauan posko di perbatasan dengan provinsi tetangga,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI