Senin, 24 Juni 2024
BerandaPARIWISATAEVENTKetua DPRD Kotabaru Ucapkan Selamat dan Apresiasi Atas Pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten...

Ketua DPRD Kotabaru Ucapkan Selamat dan Apresiasi Atas Pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten Kotabaru

KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru yang ke-54 yang dilaksanakan di Desa Tanjung Selayar, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

MTQ tersebut dibuka sejak 12 Mei 2024 oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far, dan berlangsung hingga 17 mei 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 6000 di 22 kecamatan.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke-54 ini, Kabupaten Kotabaru bisa mendapatkan qori dan qoriah terbaik yang nantinya akan mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2025 mendatang,” ujar Syairi Mukhlis, Rabu (15/5).

Dirinya menyarankan, kepada generasi anak-anak di Kotabaru hendaknya sejak dini diberikan pembinaan pemahaman Al-Quran, dan menggandeng pemerintah daerah dalam membuat program-program religi, serta ia menyarankan untuk di setiap desa terdapat Rumah Tahfiz.

“Dengan begitu, kita berharap agar pembinaan kepada para qari dan qariah bisa maksimal, serta anak-anak kita bisa memahami dan memperdalam nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan juga untuk mendapatkan bibit-bibit qori dan qoriah terbaik untuk Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far, menyambut baik dan bangga kepada LPTQ dan seluruh pihak penyelenggara MTQ Nasional tingkat kabupaten kotabaru ke 54.

”Untuk kafilah yang siap berkompetisi dan melanjutkan mewakili ke tingkat yang lebih tinggi, dengan harapan melalui MTQ ini mampu mengunggah dan menjadi daya tarik bagi generasi muda,diruang dakwah dan syiar agama mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan kabupaten kotabaru,” ucap bupati.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI