Jumat, 21 Juni 2024
BerandaNASIONALKeberadaan SMSI Diapresiasi

Keberadaan SMSI Diapresiasi

BEKASI – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi upaya yang dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam melakukan pembinaan terhadap perusahaan media online agar menjadi sehat, berkualitas dan profesional.

Apresiasi itu disampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 4 SMSI Provinsi Jawa Barat di Grandzuri Hotel Jababeka, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, baru-baru tadi.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju ke depan. Tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah,” tutur Uu.

Ketua Umum SMSI Firdaus mengatakan, sebagai konstituen Dewan Pers, SMSI akan terus mendorong perusahaan media online untuk berkembang dan maju.

“ Meskipun menjadikan perusahaan yang sehat itu sangat berat, tetapi setidaknya dengan upaya-upaya semacam ini mudah-mudahan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para pemilik media,” ujarnya.

SMSI sendiri saat ini memiliki sebanyak 1.300 perusahaan media siber yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Mantan Ketua PWI Banten itu juga menekankan pentingnya News Room Siberindo dalam mempertahankan peran dan eksistensi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI.

Senada dengan Firdaus, Ketua SMSI Jawa Barat Hardiyansyah menambahkan, di dalam rakerda yang dirangkaikan dengan workshop “Peningkatan Performa Media dan Memaksimalkan Pendapatan dari Adsense” itu menghasilkan sejumlah program kerja.

Di antaranya peningkatan kemampuan SDM dan IT melalui berbagai pelatihan- pelatihan.
Begitu pun bidang keorganisasian, yang menyepakati iuran pertahun bagi setiap anggota. (rel)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI