Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINJelang PSU, Kapolda Pastikan Banjarmasin Kondusif

Jelang PSU, Kapolda Pastikan Banjarmasin Kondusif

BANJARMIASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto memastikan situasi jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Banjarmasin dalam keadaan kondusif.

“Hasil dari pemantauan dan pencarian fakta petugas kepolisian dibantu pemangku kepentingan situasi kondusif,” ujar Rikwanto, Selasa (27/4).

Ia juga menyampaikan, dari laporan yang diterima bahwa semua prosesi yang dilaksanakan penyelenggara pemilu di pelaksanaan PSU Banjarmasin juga berjalan dengan baik. “Prosesi yang dilakukan KPU dan Bawaslu terkait PSU besok di Banjarmasin sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Pelaksanaan PSU di tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan, bakal digelar besok, Rabu (28/4).

Rikwanto berharap, antusiasme masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan PSU tinggi. Dan mau datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. “Kita masih berharap masyarakat masih mau datang ke TPS masing-masing. Datang berbondong-bondong, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Terdapat 80 TPS yang menggelar PSU di tiga kelurahan. Yaitu, 29 TPS Kelurahan Mantuil, 23 TPS Murung Raya dan 28 TPS Basirih Selatan. PSU Pilkada Kota Banjarmasin mengikuti empat pasangan calon, yakni Haris Makkie dan Ilham Noor, Ibnu Sina dan Arifin Noor, Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy, dan Ananda dan Mushaffa Zakir. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI