Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELHuntara Desa Waki Sampai Tahap Finishing

Huntara Desa Waki Sampai Tahap Finishing

BARABAI- Pembangunan 12 unit hunian sementara (Huntara) di Desa Baru (Waki), Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sudah sampai tahap finishing. Sebelumnya, pembangunan ditargetkan selesai hari Ahad.

“Harusnya empat hari dari hari Kamis sampai Ahad selesai, tapi mundur hal ini karena faktor cuaca,” kata Danramil 1002-07 Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Senin (15/3).

Rencana Huntara ini akan dihuni oleh keluarga prioritas, seperti keluarga yang memiliki anak kecil, janda tua, dan lansia. “Kami genjot agar tepat waktu, sehingga masyarakat yang terdampak musibah banjir dapat segera memulai kehidupan yang lebih baik, sambil menunggu pembangunan hunian tetap yang dibangunkan oleh pemerintah,” tambahnya.

TINGGAL FINISHING: Dua belas hunian sementara di desa Baru (Waki) Kecamatan Batu Benawa hampir rampung. Pengerjaannya tinggal tahap finishing

Pembangunan Huntara ini merupakan kolaborasi Kodim 1002/Barabai, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan kolaborasi dengan Baznas Kalsel.

Agus Ariadi, pendamping desa setempat yang juga perwakilan dari pihak LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan sebagai donatur, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja TNI dan masyarakat.

“Meskipun bekerja di bawah terik matahari bersama masyarakat yang terlibat dalam pembangunan huntara tetap semangat dan kompak,” tandasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI