Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHHarga Elpiji Melon Meroket, Disdag HST Gelar Pasar Murah

Harga Elpiji Melon Meroket, Disdag HST Gelar Pasar Murah

BARABAI- Harga gas elpiji 3 Kg yang dijual pengecer di HST mencapai angka Rp 25 – 30 ribu. Padahal harga eceran tertinggi (HET) seharusnya Rp 17.500 saja.

Permainan oknum pengecer dan pangkalan ini jelas meresahkan masyarakat. Harga elpiji yang mereka tawarkan melambung melebihi HET.

Menyikapi itu, Dinas Perdagangan (Disdag) HST langsung menggelar operasi pasar murah. Instansi ini mengumpulkan 5 agen gas elpiji yang ada untuk bersama-sama membantu masyarakat.

“Dari 5 agen tersebut per minggunya mereka menyisihkan 50 tabung gas untuk dijual di pasar murah. Harganya di bawah HET, yakni Rp 15 ribu saja,” kata Kabid Disdag HST Johansyah, baru-baru tadi.

Operasi pasar murah ini sudah dimulai tiga pekan. Disdag HST menyasar desa-desa yang kesulitan mendapat gas elpiji, serta desa yang terdampak banjir.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan selama 10 minggu ke depan. Ini bentuk upaya kami untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Khususnya mereka yang terdampak banjir,” lanjut Johansyah.

Jika dibiarkan, permainan pangkalan dan pengecer gas elpiji ini akan terus terulang, apa solusi yang ditawarkan Disdag HST?

“Kami akan berkoordinasi dengan bagian perizinan dan perekonomi daerah dalam menertibkan pangkalan dan pengecer. Khususnya terkait perizinan, kami akan lebih selektif memberikan rekomendasi kepada pangkalan dan pengecer. Jangan sampai dibuat untuk kepentingan diri sendiri,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI