Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINHampir Seluruh Banjarmasin Tergenang

Hampir Seluruh Banjarmasin Tergenang

BANJARMASIN – Beberapa kawasan di Kota Banjarmasin masih terpantau kebanjiran hingga petang Kamis (14/1). Genangan air diduga akibat air sungai yang meluap ditambah hujan yang terus menerus mengguyur hingga sore tadi.

Banjir bahkan sampai menyerang kompleks perkantoran Pemerintah Kota Banjarmasin, Polresta, Polsek Banjarmasin Timur dan Tengah. Ribuan rumah warga di berbagai wilayah juga ikut terendam.

Info dihimpun sementara, wilayah Banjarmasin Timur yang terendam di antaranya kawasan Aspol Bina Brata, Manunggal II, Kebun Bunga, Sungai Lulut, dan Benua Anyar. Kemudian di Kecamatan Banjarmasin Utara, kawasan Sultan Adam, Sungai Jingah, Sungai Miai, Kayutangi, dan Sungai Andai. Lalu Kecamatan Banjarmasin Selatan, kawasan Pemurus dalam, Kelayan A, dan Kelayan B.

Saah satu warga Manunggal II Shaufi mengatakan, kalau banjir kali ini yang paling dalam airnya. “Banjir kali ini, air sampai masuk ke dalam rumah hingga WC saya tidak bisa digunakan,” katanya.

Sementara pedagang kaki lima Sarno mengatakan, pelanggannya berkurang lebih dari 50 persen akibat banjir ini. “Lebih separo pelanggan berkurang karena orang-orang malas keluar rumah akibat banjir,” ucapnya.

Ketua RT 27 Kelurahan Kebun Bunga Subhan menyampaikan, aktivitas warga menjadi terhambat akibat banjir. “Warga yang rumahnya terendam agar memperhatikan saklar listrik agar tidak terjadi korsleting. Serta menjaga baik-baik anak-anak agar tidak bermain air sembarangan,” ucapnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI