Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARAGagal Nyabu, IRT dan Dua Pria di Danau Panggang Diringkus

Gagal Nyabu, IRT dan Dua Pria di Danau Panggang Diringkus

AMUNTAI – Seorang ibu rumah tangga (IRT), warga Barito Selatan bersama dua pria warga Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres HSU, lantaran diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu.

Ketiganya berhasil diamankan saat berencana menggelar pesta sabu di dalam sebuah warung di desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang. Hasilnya polisi menemukan narkotika jenis sabu yang sudah dikerik dari pipet kaca dengan berat bersih 0,02 gram.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi membenarkan adanya penangkapan ketiga pelaku saat menjalankan program HSU Bersinar (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Narkoba), Jumat (7/5).

Anggota menemukan sabu yang sudah dikerik dari pipet kaca dengan berat bersih 0,02 gram. Menurutnya, penangkapan terhadap tiga pelaku ini bermula dari tindak lanjuti informasi masyarakat yang direspons aparat.

SA (24) dan AH (27)m dua pria warga Kecamatan Babirik Kabupaten HSU, serta RA (21) seorang perempuan ibu rumah tangga warga Kabupaten Barsel, Kalimantan Tengah, berhasil diamankan aparat. “Ketiga tersangka tertangkap tangan dan diamankan dari sebuah warung di Desa Sungai Namang Kecamatan Danau Panggang,” kata Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi.

Siswadi menjelaskan, ketiga pelaku diamankan lantaran menyimpan, memiliki, dan menguasai sabu. Mereka juga mengakui akan memakai sabu-sabu tersebut, tetapi keburu diamankan.

Selain barang bukti 0.02 gram, polisi juga menyita barang bukti lainnya. Seperti sebuah pipet kaca yang sudah dikerik, satu buah korek api, dua buah handphone dan satu unit sepeda motor milik salah satu pelaku. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI